5 Makanan Yang Harus Kamu Bawa Saat Perjalanan Backpacking [WAJIB BACA!]

Pergi jalan-jalan ke tempat yang jauh seperti ke luar negeri atau mendaki gunung memang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama sahabat.

Pasti banyak sekali barang-barang yang ingin kita bawa dalam benak kita. Bahkan terkadang kita sampai kebingungan sendiri dan malah membawa barang yang berlebihan. Pemikiran seperti itu baiknya kita tinggalkan dan mulai merencanakan persiapan yang matang.

Selain membawa barang-barang yang dibutuhkan, kita juga harus membawa bekal yang awet dibawa selama perjalanan, agar dapat menghemat biaya dan menghindari lapar mata.

Yup, makanan ini sangat berguna jika kita tiba-tiba lapar di tengah perjalanan. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua makanan dapat kita bawa karena dapat busuk atau basi.

Berikut adalah 5 makanan wajib yang harus kamu bawa saat perjalanan jauh.

1. Rendang

Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang cukup terkenal karena daya tahan-nya yang cukup lama.

Banyak rendang-rendang kering dalam kemasan yang dapat kita bawa. Selain awet, rendang ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Di saat kita lapar di tengah perjalanan kita dapat mengisi perut kita dengan rendang ini.

Cukup nikmati rendang ini dengan nasi yang kamu bawa atau juga bisa kamu makan begitu saja. Karena daging dapat mengganjal perut kita sampai waktu makan tiba.

2. Kering Kentang

Menu makanan yang satu ini merupakan makanan favorit banyak orang. Selain rasanya yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi, kentang juga mengandung karbohidrat.

Kering kentang yang super enak ini selain mengenyangkan, juga dapat dijadikan side dish atau pun juga teman mi instan dan nasi.

Jadi, di saat kamu kelaparan di malam hari atau di tengah perjalanan, kering kentang dapat sedikit menyelamatkan perut kamu yang keroncongan.

3. Snack Ringan

Sepertinya makanan yang satu ini merupakan makanan favorit sejuta umat di dunia.

Snack atau makanan ringan memang tidak bisa dilupakan saat akan melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Menikmati jajan saat di tengah perjalanan memang sangat nikmat dan menyenangkan, apalagi menikmati jajan favorit.

Namun jangan sampai kelupaan untuk makan makanan utama, karena makan jajan yang terlalu banyak juga tidak baik untuk tubuh kita.

4. Abon

Untuk makanan yang satu ini, kamu harus pinter-pinter menghemat. Sedikit saja kamu buka, pasti langsung habis ketagihan.

Abon sudah cukup lama terkenal sebagai pelengkap makan, untuk sangat berhemat, abon sangat cocok buat kamu, selain nikmat disantap bersama nasi, abon juga bisa dijadikan sebagai camilan.

Namun ingat, jika kita tidak pintar untuk menghemat abon ini, dalam beberapa jam saja pasti habis apalagi jika kamu bersama teman-teman.

5. Mi Instan

Kalau membicarakan mi instan sih tidak perlu basa-basi. Sepertinya semua orang Indonesia sangat menyukai makanan yang satu ini.

Mi instan Indonesia juga sangat terkenal di luar negeri, karena cita rasa yang mendalam dan varian rasa yang sangat bervariasi sehingga dapat membuat kita tidak pernah bosan.

Untuk perjalanan jauh atau pergi camping mendaki gunung, pasti mi instan masuk ke dalam daftar no.1 makanan yang akan dibawa. Selain simpel, membuat mi instan ini tidak perlu waktu yang lama, cukup dengan air panas, 3 menit saja kita menunggu sudah dapat dinikmati.

Tapi perlu diingat juga, karena kamu suka makan mi instan bukan berarti kamu harus memakan mi ini secara terus menerus, perlu juga diimbangi dengan makanan yang bergizi lainnya.