Cara Mudah Sewa Apartemen Puncak Kertajaya Bulanan

Anda ingin menyewa apartemen Puncak Kertajaya bulanan di Surabaya Timur? Tenang. Anda tidak perlu bingung atau panik dengan berbagai ketentuannya. Dibawah ini, kami akan membahas tentang syarat-syarat wajib yang biasanya diperlukan saat akan menyewa sebuah apartemen. Jadi anda tidak hanya tinggal bayar dan menempati saja, tapi sejatinya ada berbagai tahapan yang perlu Anda lalui dan Anda persiapkan. Kira-kira apa saja persyaratannya? Simak dalam artikel berikut ini!

  1. Siapkan Dana
    Jika Anda sudah menemukan unit apartemen mana yang akan dipilih, maka Anda hanya perlu menyiapkan dana. Siapkan anggaran setepat mungkin, boleh lebih, agar Anda tidak kebingungan nanti kala membayar sewa. Besaran dana juga tergantung dari lama sewa Anda. Jika Anda hanya menyewa bulanan, maka Anda persiapkan saja dana untuk beberapa bulan. Namun jika Anda menyewa tahunan, maka siapkan dana yang lebih besar karena tentunya biaya 1 tahun akan lebih besar dari biaya 1 bulan. Besaran sewa juga dapat tergantung dari fasilitas dan lokasi. Jangan lupa, siapkan pula dana untuk kebutuhan tidak terduga saat pindah sewa nantinya.
     
  2. Buat Perjanjian dengan Pemilik
    jual apartemen surabaya timur Puncak KertajayaSetelah dana siap, Anda bisa menemui pemilik untuk membuat perjanjian. Beberapa kesepakatan yang akan ditandatangani biasanya berupa pemakaian fasilitas, hewan peliharaan, pendekorasian ruangan, hingga kerusakan dan lain sebagainya. Ingat, saat membuat kesepakatan, jangan sampai menyulitkan Anda. Telitilah sebelum menyetujuinya agar Anda tidak rugi nantinya.
     
  3. Siapkan Dokumen Penyewa
    Perjanjian sudah dibuat, maka Anda tinggal menyerahkan dokumen sewa. Biasanya, data-data yang diminta adalah Kartu Keluarga, Fotokopi KTP, hingga CV dan dokumen penunjang lainnya. Entah itu slip gaji atau dokumen apapun, usahakan Anda sudah menyiapkannya.
     
  4. Membayar DP
    Tahapan selanjutnya yakni membayar DP. Anda bisa melakukan down payment agar apartemen tidak disewa orang lain. DP juga bisa dijadikan tanda bukti bahwa Anda serius menyewa. Biasanya, besaran DP adalah 50% dari harga sewa.
     
  5. Pelunasan
    DP hanya untuk mengikat, sementara pelunasan lebih dari itu. Untuk menempati apartemen, biasanya Ada perlu melunasi keseluruhan biaya terlebih dahulu. Jika sudah, maka apartemen sudah bisa mulai Anda tempati alias sudah disewa. Untuk informasi saja, pihak pemberi sewa juga akan menagih uang deposit untuk jaminan. Uang ini tidak akan mereka miliki, melainkan akan dikembalikan kepada Anda setelah masa sewa berakhir. Selain itu, dana deposit juga berguna untuk membayar atau jaminan kala terjadi kerusakan pada apartemen selama Anda menempatinya.

Demikianlah ulasan kali ini tentang langkah-langkah sewa apartemen Puncak Kertajaya bulanan. Usahakan jangan melanggar aturan-aturan yang ditetapkan agar uang ini bisa kembali ke Anda. Pasalnya dengan mematuhi aturan, baik Anda maupun pemilik juga akan sama-sama nyaman. Tentunya, keamanan privasi Anda adalah alasan utama. Jangan sampai Anda terjebak masalah hingga pemilik sampai mengumbar privasi Anda di social media.

Nah, daripada Anda panik karena belum menemukan apartemen yang cocok, lebih baik Anda langsung saja menyewa di Puncak Kertajaya, atau jika anda punya dana lebih daripada menyewa, akan lebih baik jika anda membeli apartemen kertajaya point yang sedang dalam proses pembangunan, mumpung masih harga promo. Apartemen dekat ITS yang ada di Sukolilo ini dijamin akan memberi Anda semua kenyamanan yang Anda butuhkan. Semoga bermanfaat