Daftar Harga Alat Bor Tanah Manual di Pasaran

Daftar Harga Alat Bor Tanah Manual di Pasaran – Anda pastinya mengerti mengenai bor yang sangat identik dengan bidang pertukangan. Namun saat ini bor sudah menjadi alat rumah tangga yang bisa dipakai siapa saja untuk berbagai keperluan. Bor listrik adalah alat yang sangat umum dipakai dalam pemasangan lukisan maupun kebutuhan dekorasi rumah lainnya. Alat ini mudah dipakai karena ukurannya sedang.

Bor jenis ini memiliki kekuatan yang stabil saat digunakan. Ada dua jenis mesin bor listrik yakni menggunakan kabel dan tanpa kabel. Tentunya Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan. Satuan kekuatannya yakni Watt sedangkan untuk bor nirkabel punya satuan kekuatan Volt. Kedua jenis mesin bor listrik ini bisa digunakan untuk berbagai media. Setiap media yang akan dibor membutuhkan jenis mesin bor tertentu untuk tingkat ketebalan yang berbeda.

Baca juga: https://sejasaku.net/kontraktor-jasa-bor-pile-semarang/

Mesin bor listrik yang bagus haruslah mudah digunakan dan memiliki bentuk yang nyaman ketika dipegang. Bentuk mesin bor listrik umumnya sama, yaitu terdiri dari pegangan yang dilengkapi dengan tombol on dan off, juga ujung bor. Salah satu fitur pada mesin bor listrik adalah lampu. Lampu yang menyala pertanda mesin bor listrik siap digunakan. Harga alat bor tanah manual ini beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Harga Alat Bor Tanah Manual

Selain mesin bor listrik, ada banyak jenis mesin bor lainnya terutama khusus untuk tanah. Kegunaannya secara umum sama. Perbedaannya hanya terletak pada bentuk, ukuran, cara mengoperasikan, jenis media yang bisa dibor hingga harganya. Beberapa jenis bor juga hanya bisa digunakan untuk industri saja, bukan untuk pemakaian dalam rumah tangga. Inilah 4 jenis mesin bor lainnya beserta kisaran harga menurut update terbaru.

Alat Bor Meja

Mesin bor meja juga disebut dengan istilah lain, yaitu mesin bor duduk. Mesin bor jenis ini bisa diletakkan di atas meja dan memungkinkan penggunanya untuk mengoperasikan sambil duduk. Bor meja digunakan untuk melubangi benda dengan diameter 16 mm saja. Cara kerjanya berpusat pada putaran motor listrik yang diteruskan ke poros mesin sehingga poros berputar. Poros yang berputar dapat digerakkan naik turun dengan bantuan roda gigi lurus dan gigi rack untuk mengatur tekanan. Harga alat bor tanah manual ini mulai dari Rp1juta.

Alat Bor Tegak

Mesin bor tegak digunakan untuk mengebor benda dengan ukuran yang lebih besar. Pada proses pengeboran, porosnya dapat dikendalikan secara otomatis naik turun sesuai kebutuhan. Mejanya diikat bersama sumbu berulir pada batang mesin, sehingga mejanya dapat digerakkan naik turun dengan menggerakkan engkol dan dapat berputar 360 derajat. Harga alat bor tanah manual ini mulai dari Rp40 jutaan.

Alat Bor Radial

Mesin bor jenis ini dirancang untuk pengeboran benda-benda yang besar dan berat. Mesin ini dipasang langsung pada lantai. Sedangkan meja mesin telah terpasang secara permanen pada landasan atau alas mesin. Pada mesin ini benda tidak bergerak. Untuk mencapai proses pengeboran terhadap benda, poros utama yang digeser kekanan dan kekiri serta dapat digerakkan naik turun melalui perputaran batang berulir. Harga bor radial mulai dari Rp70juta.

Baca juga: Bore Pile Profesional

Itulah beberapa jenis mesin bor yang sering digunakan baik untuk industri maupun rumah tangga. Harga alat bor tanah manual tersebut bervariasi tergantung dari jenis dan spesifikasinya. Kegunaan serta cara mengoperasikannya juga berbeda sesuai dengan media yang akan dibor.