Inilah 4 bahan alami yang terbukti ampuh untuk merawat kecantikan kulit!

 

Setiap wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang sehat, putih dan terbebas dari permasalahan jerawat. Sebenarnya terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah  yang sehat, putih dan terbebas dari jerawat.

salah satu cara yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang efek sampingnya lebih sedikit dibandingkan dengan bahan kimia. Selain meminimalisir efek samping, penggunaan bahan alami sebagai perawatan wajah juga bisa kamu dapatkan tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Bagi kamu yang ingin merawat kulit dengan menggunakan bahan alami, berikut beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan.

Teh hijau

Salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada kulit adalah polusi yang ditemui saat melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat mengkonsumsi 6 gelas teh hijau dalam sehari.

Perlu diketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dipercaya mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari polusi sehingga dapat mencegah terjadinya keriput pada kulit.

 

Madu

Sudah bukan rahasia lagi bahwa madu memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit. Madu dapat digunakan untuk melembabkan kulit serta mengurangi kulit yang terkena iritasi.

Selain itu, kamu juga dapat melembabkan bibir dengan menggunakan madu sehingga membuat bibir menjadi tidak pecah-pecah. Oh ya kamu bisa kunjungi www.synergyofficial.co.id untuk dapatkan tips kecantikan lainnya.

 

Lemon

Lemon merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Selain mampu mencegah timbulnya jerawat, dengan menggunakan lemon kamu juga dapat menghilangkan kulit kering yang ada pada tumit, lutut dan juga siku dengan cara menggosokkan lemon pada bagian tersebut. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu dapat mencoba untuk menggunakan lemon pada bagian belakang telinga untuk mengetahui apakah kulit kamu cocok atau tidak untuk menggunakan lemon.

Mawar

Mawar merupakan salah satu bunga cantik yang dapat kamu gunakan sebagai astrigent yang berfungsi untuk mengurangi minyak pada wajah serta mengecilkan pori-pori kulit. Selain itu dengan kamu menggunakan minyak mawar, maka dapat membantu kamu untuk mengurangi kemerahan pada wajah dan dapat membantu untuk melembabkan kulit wajah.

Itulah tadi 4 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat kecantikan kulit. Kamu dapat mengolah bahan-bahan tersebut menjadi masker atau toner sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat!