Mari Jadi Wisatawan Ramah Lingkungan Dengan Membawa Benda Satu Ini

Faktanya Indonesia menjadi penyumbang sampah platik terbesar kedua di dunia yang mencemari lautan.

Yap, para wisatawan kerap membuang sampah plastik hingga masuk ke laut. Sampah ini nantinya akan menjadi partikel-partikel kecil yang disebut microplastics dengan ukuran 0,3-5 milimeter. Namun bahayanya, microplastics ini sangat mudah dikonsumsi berbagai hewan laut.

Bisa dibayangkan bukan bagaimana jadinya jika sampah plastik terus menerus mencemari laut? Ekosistem perairan akan terganggu. Ikan laut yang kita makan pun sudah tercemar, yang artinya akan memperburuk kesehatan manusia.

Sayangnya kebutuhan mengenai plastik menjadi sulit terhindarkan, terlebih saat kita sedang melakukan perjalanan ke beberapa tempat baru atau yang kerap disebut traveling.

Maka dari itu, mari jadi wisatawan yang ramah lingkungan dengan cara mengurangi pemakaian plastik. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan membawa tumbler murah yang ramah lingkungan.

Tumbler menarik dan unik

Nah berikut tips membawa tumbler ramah lingkungan untuk wisatawan :

  1. Harga adalah kualitas.Yes or no? No. Dalam arti kamu jangan mudah terkecoh dengan harga dari tumbler yang dijual. Belum tentu tumbler yang memiliki harga tinggi akan menghasilkan produk yang berkualitas pula. Karena banyak tumbler murah dengan kualitas sama unggulnya.
  2. Kamu harus branding. Dengan memilih merek yang sudah memiliki nama atau “branding”, sudah tentu produk tersebut memiliki kualitas yang bagus. Terbukti dari kepercayaan konsumen dengan membeli produk tumbler tersebut, sehingga menjadi lebih dikenal.
  3. Harga murah tapi kualitas….Nah, jangan terlalu cepat dalam mengambil kesimpulan mengenai harga tumbler yang murah, karena sangat mungkin dengan harga murah, tapi tidak mengabaikan kualitasnya.
  4. Pilihlah tumbler yang terbuat dari besi, mengingat besi lebih kuat dan tahan lama sehingga bisa digunakan berulang kali dan bisa didaur ulang ketika sudah menjadi sampah.
  5. Kamu harus memilih tumbler dengan penutup yang tak mudah lepas ketika terbentur atau tersenggol. Pastinya kamu tak ingin membuang minuman dengan sengaja atau bahkan mengotori pakaian orang lain ketika di tempat umum.
  6. Sesuaikan ukuran tumbler dengan kebutuhan. Dalam arti, jika kamu orang yang mudah haus, pilihlah tumbler yang lebih besar.
  7. Coba ditelaah secara jelas mengenai Simbol Segitiga pada botol tumbler yang kamu beli.

Ingin membeli tumbler murah? Pintarlah dalam memanfaatkan peluang

Umumnya saat ada merek terbaru atau cuci gudang, akan dilaksanakan promosi dengan menjual tumbler murah dengan harga sangat terjangkau. Meski begitu kamu harus tetap memilih tumbler berkualitas dan tahan lama demi kesehatan diri dan lingkungan. .

Salah satu tumbler yang sangat awet adalah jenis sport dan tumbler insert paper.Tumbler ini juga kerap mengadakan diskon dan promo, meski tidak terus menerus.

Karena itu manfaatkanlah sebaik-baiknya dalam masa promo souvenir tumbler murah, langsung sikat dan jangan sia-siakan kesempatan langka ini.

Satu lagi, memilih tumbler yang baik dan benar pun bisa mempengaruhi mood kamu saat travelling. Dengan menggunakan tumbler ketika bepergian, secara tak langsung kamu turut serta mengurangi sampah plastik dan bugdet pun jadi lebih hemat.

Itulah cara memilih tumbler yang baik dan benar. Semoga informasi ini dapat memberikan inspirasi demi lingkungan yang lebih baik. Salam cinta lingkungan!