Menghitung Rincian Untuk Membuka Bisnis Roti Bakar

bisnis roti bakar bandungRoti bakar merupakan salah satu cemilan yang sangat disukai banyak orang, baik kalangan anak-anak, dewasa, maupun orang tua. Roti menjadi makanan yang lezat dan nikmat membuat setiap orang yang makan menjadi ketagihan, terutama roti bakar yang satu ini. Panganan yang terbuat dari bahan dasar roti tawar ini ada berbagai macam, bahkan pabrik roti tawar bandung terbesar juga memproduksi roti tawar yang nantinya akan digunakan sebagai bahan roti bakar.
 

Prospek Usaha Roti Bakar

Dengan banyak orang yang menyukai roti bakar ini, menjadi prospek bisnis yang akan maju. Anda bisa menjumpai berbagai gerai usaha roti bakar yang biasanya mangkal di pinggir jalan, di café, di restoran, dan outlet yang menyediakan menu roti bakar ini. Bahkan ada beberapa gerai yang menjual roti bakar 24 jam, hal inilah yang membuat prospek usaha roti bakar sangat menjanjikan. Prospek bisnis roti bakar mempunyai prospek bisnis yang cerah mengingat pangsa pasar yang sangat luas untuk membuka usaha roti bakar.
 
Penjualan roti bakar juga sangat stabil, karena usaha roti bakar tidak mengenal musim. Baik musim hujan ataupun musim kemarau roti bakar tetap favorit bagi konsumen. Bagi Anda yang ingin usaha roti bakar, maka hal pertama Anda harus menyiapkan berbagai persiapan dan juga mencari informasi seperti tempat dan produsen roti tawar yang akan Anda ajak kerja sama.
 

Rincian Biaya Modal Usaha Roti Bakar

Bagi Anda yang ingin membuka usaha roti bakar, berikut ini rincian biaya modal usaha roti bakar. Semoga dapat menjadi referensi untuk Anda  dalam berbisnis roti bakar.
 
Biaya Investasi
  • Meja dan kursi Rp 500.000
  • Kompor gas Rp 250.000
  • Peralatan makan Rp 200.000
  • Peralatan minum Rp 150.000
  • Tenda Rp 2.000.000
  • Alat bakar dari bahan alumunium Rp 700.000
  • Etalase berukuran sedang Rp 2.500.000
  • Tabung gas 3 kg Rp 150.000
Total untuk biaya investasi usaha roti bakar sekitar Rp 7.250.000
 
Biaya operasional usaha
  • Bahan baku roti tawar Velavinka Bakery Rp 2.000.000
  • Berbagai macam selai Rp 1.000.000
  • Margarin Rp 250.000
  • Susu kental manis Rp 1.000.000
  • Gaji karyawan Rp 900.000
  • Biaya air dan listrik Rp 300.000
Total untuk biaya operasional usaha usaha roti bakar Rp 5.450.000
 

Pentingnya Memilih Roti Tawar Berkualitas

Dengan memutuskan terjun di bisnis roti maka mau g mau harus dapat mempunyai roti tawar yang berkualitas. Ini memberi peranan penting sekali. Roti yang berkualitas itu bagaimana sih? Banyak yang tidak tahu pastinya. Karena banyak yang berfikir semua itu sama saja. Ternyata beda loh. Kualitas roti sendiri tidak lah sama. Temukan roti yang empuk, lembut, kokoh bagian luarnya, tidak kempes saat di bakar, tidak mudah rontoh ketika di potong dan yang pasti saat di makan tidak nempel di dinding bagian atasnya.
 
Bisnis roti bakar tumbuh dengan baik di kota – kota besar, semisal jakarta. Sehingga banyak toko roti di jakarta berusaha membuat roti tawar yang cocok untuk untuk mensuplai para pebisnis ini. Tidak semua toko roti itu bisa membuatnya. Diperlukan keahlian dan jam terbang yang tinggi untuk mendapatkan kualitas roti tawar yang benar – benar bagus.
 
Selain hal di atas, wajib juga memiliki hal beda dari kompetitor lain. Yakni dengan memilih bentuk yang unik. Seperti halnya roti tawar bandung. Sekarang ini jenis roti ini banyak di cari. Banyak yang bilang unik dan menarik. Padahal sudah lama ada. Memberikan hal unik ini karena ukuran yang tidak terlalu besar dan juga di bagian sisi kiri kanan ada bagian bergerigi. Bagian inilah sebenarnya yang membuat menarik. Hanya di berikan sentuhan sudah terlihat menarik sekali hasil sajiannya.