Tempat Ini Adalah Ikon Yogyakarta

   Saat kita menyebutkan kota Jogjakarta maka, yang ada di benak adalah kota pelajar, kota kerajaan, dan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat direkomendasikan. Berikut ini adalah sebagian kecil saja tempat wisata yang ada di Yogyakarta,

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro menjadi ciri khas kota Jogjakarta, banyak kita dapati toko-toko yang menjual berbagai macam barang seperti pakaian, kerajinan tangan hingga makanan di sepanjang Jalan Malioboro, dan ciri khas Jalan Malioboro adalah adanya penjual makanan lesehan. Para penjual makanan lesehan ini akan memulai aktivitasnya setelah jam 5 sore untuk ikut meramaikan Jalan Malioboro, tetapi akan lebih ramai  lagi pada malam hari karena ada berapa grup pemusik jalanan yang menghibur para pengunjung.

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo berada di Jalan Malioboro yang merupakan pasar tertua di Jogjakarta, dan dikenal sebagai tempat untuk membeli souvenir dengan harga murah. Banyak barang tersedia di pasar ini dari batik, makanan, bahan dasar jamu, juga barang antik yang sangat jarang kita temui di pasar pada umumnya. Ke Yogyakarta belum terasa lengkap jika kita belum menginjakkan kaki kita ke Pasar Beringharjo yang merupakan salah satu tempat yang paling indah di Jogjakarta.

Pantai Parangtritis

Parang Pantai Parangtritis merupakan pantai yang paling terkenal di Jakarta dan selalu ramai untuk dikunjungi. Jelas pantai ini adalah ombak yang besar dan kuat, di tempat tersedia permainan paralayang di bukit Parangdong. Tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengunjung domestik maupun mancanegara yang juga tidak kalah dari tempat wisata lain di Jogjakarta.

Keraton

Tempat wisata yang ini adalah tempat wisata budaya yang ada di Jogjakarta. Keraton merupakan bangunan bersejarah sultan Jogjakarta yang juga ditempati oleh Sultan serta keluarga Sultan. Tak hanya itu di Keraton juga terdapat museum yang yang berisi tentang sejarah keluarga Keraton hingga memamerkan barang-barang unik yang ada di Keraton. Untuk mengunjungi Keraton sebaiknya sebelum jam 2 siang di sana juga di disediakan pemandu yang dapat di sewa untuk menemani kita mengenal isi dari sejarah Keraton.

Taman Sari Jogja

Tempat ini ini pada zaman dahulu sering digunakan untuk tempat rekreasi dan meditasi para keluarga Kerajaan keraton. Arsitekturnya sangat indah serta pemandangannya juga tidak dapat dilakukan lagi dan Itulah salah satu pesona istana Tamansari yang yang menarik perhatian pengunjung. Istana ini didirikan an-an tuk jasa para istri Sultan yang semasa perang juga ikut membantu. Info lengkap kunjungi saja blog wisataasyik.