3 Peluang Bisnis Jasa yang Potensial untuk Dijalankan di Indonesia

Bisnis jasa merupakan bisnis yang sangat mulia. Kenapa disebut mulia? Karena ketika menjalankan bisnis jasa, secara tidak langsung kita akan banyak membantu orang lain. Bisnis di bidang jasa transportasi misalnya. Pelaku bisnis di bidang transportasi secara tidak langsung sudah membantu banyak orang yang ingin bepergian.

Nah, berbicara mengenai bisnis di bidang jasa, berikut ini pengelola kursus bisnis online jabarkan merupakan 3 peluang bisnis jasa yang tergolong sangat potensial untuk dijalankan di Indonesia:

3 Peluang Usaha Sektor Jasa yang Potensial di Indonesia

1. Jasa Penitipan Anak

Percaya atau tidak, peluang bisnis jasa yang satu ini saat ini benar – benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama yang tinggal di daerah perkotaan.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini ada banyak kaum wanita yang memutuskan untuk menjadi wanita karir. Nah, ketika mereka memutuskan untuk menjadi wanita karir, secara otomatis mereka tidak akan bisa mengurus dan menjaga anak mereka sepanjang hari. Dalam kondisi seperti ini, penyedia jasa penitipan anak pun menjadi sangat dibutuhkan.

Untuk bisa menjalankan bisnis jasa penitipan anak, Anda perlu menyediakan tempat yang memadai. Setidak – tidaknya, Anda harus memiliki ruangan yang lebar yang dapat digunakan untuk menampung anak – anak (ruangan bermain). Selain itu, karena nantinya Anda akan banyak berhadapan dengan anak – anak, Anda juga harus memiliki sifat keibuan yang tinggi.

2. Jasa Les Privat

Peluang bisnis jasa kedua yang tidak kalah potensial untuk dijalankan di Indonesia adalah jasa les privat.

Masyarakat saat ini sudah sadar betul bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Demi bisa menyediakan fasilitas pendidikan yang memadai untuk si buah hati, banyak orang tua yang turut memberikan pendidikan tambahan berupa les privat pada anak mereka. Harapannya, dengan mengikuti program les privat, anak mereka akan bisa lebih cepat paham dengan mata pelajaran yang sedang mereka pelajari.

Nah, ini merupakan sebuah peluang. Jika Anda memiliki banyak kenalan yang berasal dari jurusan pendidikan, Anda dapat mendirikan jasa les privat yang terorganisir. Sebagai pemilik jasa, tugas Anda adalah mencari orang yang membutuhkan jasa les privat, sedangkan tugas teman – teman Anda adalah sebagai tenaga pengajar.

3. Jasa Titip Beli di Luar Negeri

Khusus untuk Anda yang hobi atau sering bepergian ke luar negeri, peluang bisnis jasa yang satu ini benar – benar sangat pas untuk Anda.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, sampai saat ini masih ada banyak produk yang tidak bisa didapatkan di dalam negeri. Produk – produk seperti ini mau tidak mau harus dibeli dari luar negeri secara impor.

Nah, bila Anda sering bepergian ke luar negeri, Anda dapat menyediakan jasa titip beli ke orang – orang yang ada di sekitar Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan, dan orang – orang yang ada di sekitar Anda pun juga akan banyak terbantu.

Itulah 3 peluang bisnis jasa yang potensial untuk dijalankan di Indonesia. Semoga bermanfaat ya!