4 Peluang Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

Walaupun terlihat sepele, jika dijalankan dengan serius, bisnis rumahan sebenarnya dapat memberikan hasil yang cukup besar. Jika sudah berjalan dengan sukses, penghasilan yang bisa didapatkan dari bisnis rumahan bahkan bisa mengalahkan besaran gaji yang diterima oleh seorang pegawai kantoran.

Jika saat ini Anda sedang berencana untuk mendirikan bisnis rumahan, berikut merupakan empat peluang bisnis rumahan dari kursus bisnis online yang bisa Anda coba untuk jalankan:

4 Peluang Bisnis Rumahan yang Potensial di Indonesia

1. Jualan Pulsa

Hampir setiap orang saat ini sudah memiliki handphone. Beberapa orang bahkan ada yang memiliki dua sampai dengan empat perangkat handphone. Semua perangkat handphone tersebut membutuhkan pulsa bukan?

Nah, ini merupakan sebuah peluang yang dapat Anda manfaatkan. Dengan angka pengguna handphone yang cukup tinggi, secara otomatis kebutuhan akan produk pulsa juga akan meninggi.

Ya walaupun keuntungan yang didapatkan dari bisnis pulsa tergolong cukup kecil (sekitar seribu rupiah per transaksi), namun jika Anda bisa melakukan puluhan transaksi per hari, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan akan turut membesar.

Di lain sisi, modal yang dibutuhkan untuk bisa memulai bisnis pulsa juga tergolong sangat kecil. Jika Anda mau, Anda bahkan bisa memulai bisnis ini dengan modal uang sebesar 50 ribu rupiah saja ditambah dengan perangkat HP yang Anda miliki. Benar – benar sangat terjangkau bukan?

2. Jasa Katering

Peluang bisnis rumahan yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang hobi memasak atau pun memiliki kemampuan keterampilan memasak yang memadai. Dengan memanfaatkan keterampilan memasak, Anda dapat membuka jasa katering.

Di masa – masa awal, Anda dapat menargetkan pasar yang mudah, seperti kalangan mahasiswa atau pun masyarakat yang tinggal di sekitar tempat tinggal Anda.

Jika target pasar tersebut sudah berhasil Anda kuasai, Anda dapat melebarkan sayap usaha Anda ke pangsa pasar yang lebih lebar, seperti: hotel, rumah sakit, acara kondangan, dan para pelaku bisnis event organizer.

3. Jasa Laundry Kiloan

Karena sibuknya aktivitas harian di kampus atau pun tempat kerja, banyak mahasiswa dan pekerja yang masih single yang tidak sempat untuk mencuci dan menyetrika pakaian mereka sendiri. Sebagai solusinya mereka biasanya akan memanfaatkan jasa laundry kiloan.

Nah, jika di sekitar daerah tempat tinggal Anda penyedia jasa laundry kiloan masih belum tersedia, Anda dapat menyediakannya.

4. Jasa Penitipan Anak

Layanan jasa penitipan anak sangat dibutuhkan oleh mereka para wanita karir yang tidak memiliki pengasuh pribadi. Jika Anda memiliki banyak teman wanita karir, peluang bisnis rumahan yang satu ini benar – benar sangat pas untuk Anda.

Anda dapat menawarkan jasa Anda pada teman – teman Anda yang berprofesi sebagai wanita karir. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan keuntungan, dan teman – teman Anda pun akan sangat terbantu.

Nah, jadi bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari bisnis rumahan di atas?