Aplikasi VPN Terbaik untuk PC

Ingin mengunjungi website tertentu, namun ada kendala masalah dari internet positif? Pasti ngeselin kan ya? Bukan begitu?

Semenjak aturan pemerintah mulai menerapkan pemblokiran website-website ilegal, sekarang saatnya aplikasi VPN menjadi salah satu extensi yang sering diburu oleh para user internet untuk menembus ke salah satu website yang ingin mereka kunjungi.

Jikalau kamu termasuk salah satu diantara mereka, disini ada beberapa aplikasi VPN PC terbaik yang akan Kuoatabro ulas agar membantu permasalahan yang sedang kamu hadapi. Silahkan simak baik-baik ya.

Pilihan Aplikasi VPN PC Terbaik

Apabila selama ini ada sebagian dari kamu lebih terkenal menggunakan aplikasi VPN di perangkat HP, ternyata saat ini sudah ada aplikasi VPN yang bisa digunakan untuk PC ataupun laptop.

Lalu, apakah fungsi VPN PC dengan HP ini masih sama? Yap sama, karena fungsi dari VPN PC atau HP kegunaannya masih tetap sama, yaitu mengakses website yang diblokir oleh pemerintah dengan mudah dan juga tetap aman ketika digunakan.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang membutuhkan aplikasi tersebut, berikut ini ada beberapa pilihan Aplikasi VPN PC Terbaik yang bisa kamu manfaatkan dan gunakan untuk keperluan.

1. Hide.me

Bukan hanya tersedia pada perangkat HP saja, tapi aplikasi Hide.me pun dapat digunakan di perangkat PC ataupun Laptop.

Aplikasi ini menyatakan bahwa Hide.me merupakan aplikasi VPN yang sudah diberi kepercayaan oleh banyak orang untuk mengakses situs-situs ilegal secara aman, kecepatannya, dan anonimitas.

Menawarkan lebih dari 1.560 server lebih di berbagai negara, VPN ini dapat kamu gunakan secara gratis, meskipun ada beberapa fitur yang memang bisa dipakai apabila kamu membeli paket premium yang bisa kamu beli pada aplikasi tersebut.

Adapun kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ini, diantaranya seperti:

Kelebihan:

  1. Tampilannya terlihat sederhana dan gampang sekali untuk digunakan.
  2. Bisa diakses secara gratis maupun berbayar sebanyak $4.99.
  3. Bisa login sebanyak 10 akun bersamaan dengan paket premium.

Kekurangan:

  1. Tidak bisa mengakses situs netflix AS.
  2. Akan dibatasi sebesar 2GB/bulan untuk paket gratis

 

2. Hotspot Shield

Aplikasi VPN PC terbaik selanjutnya ialah, Hotspot Shield yang bisa digunakan untuk berbagai macam sistem operasi. Seperti Windows dan Mac Os.

Mempunyai sekitar 3.200 server yang tersebar luas di berbagai macam negara, Hotspot Shield ini memberikan penawaran dalam peningkatan kecepatan ketika mengakses internet, mendownload, dan menonton film dengan lancar.

Ternyata bukan hanya itu saja teman-teman, aplikasi VPN ini memberikan fitur yang sangat memungkinkan untuk menautkan 5 perangkat dengan waktu yang bersamaan.

Ada juga kekurangan dan kelebihan yang harus kamu ketahui, diantaranya seperti:

Kelebihan:

  1. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, baik oleh anak muda bahkan sampai orang tua.
  2. Unlimited bandwidth.
  3. Bisa untuk mengakses netflix, youtube, amazone, spotify, dan masih banyak situs atau aplikasi lainnya.

Kekurangan:

  1. Bebas masa percobaan selama 7 hari.
  2. Tidak ada fitur live chat untuk customer support.

 

3. OpenVPN

OpenVPN merupakan aplikasi VPN yang menyuguhkan solusi keamanan ketika menjelajah sebuah internet, OpenVPN sendiri bisa kamu jadikan sebagai alat alternatif yang tidak cocok dengan dua aplikasi VPN di atas.

Nah, untuk keamanannya sendiri, OpenVPN telah memberikan berbagai macam fitur keamanan internal termasuk dengan enkripsi sampai 256-bit melalui perpustakaan OpenSSL.

Apakah aplikasi ini hanya support dengan beberapa perangkat? Tentu saja tidak, pasalnya OpenVPN ini bisa digunakan pada perangkat seluler dan PC. Misal seperti Linux, macOS, Android bahkan sampai iOS pun bisa.

Adapun kelebihan dan kekurangan aplikasi ini yang perlu kamu ketahui, diantaranya seperti ini:

Kelebihan:

  1. Banyak mengklaim bahwa aplikasi ini aman untuk digunakan.
  2. Bisa di install pada software iOS, Android, Linux, macOS, dan Windows.

Kekurangan:

  1. Kecepatan koneksi internet akan terasa lambat.