Beberapa Aplikasi Android Yang Sering Dipakai Orang Korea

Aplikasi merupakan perangkat lunak yang terdapat di komputer kemudian dijalankan oleh manusia untuk mengerjakan berbagai hal sesuai dengan ketentuan aplikasi tersebut dan keinginan penggunanya.

Aplikasi sendiri memiliki beberapa jenis tertentu, seperti aplikasi khusus editing video, aplikasi main game, dan lainnya. selain itu kamu dapat download aplikasi yang kamu inginkan di android, ios maupun komputer.

Nah di setiap negara pastinya masyarakat mempunyai kesukaan tersendiri tentang aplikasi favorit mereka. Seperti di negara korea, salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan di korea adalah Instagram.

Instagram sendiri merupakan sebuah platform di mana kita bisa upload foto, video ataupun yang lainnya. aplikasi instagram sendiri dimiliki oleh perusahaan facebook yang tentunya pasti kalian tau pemilik facebook sendiri adalah Mark Zuckerberg.

Negara korea sendiri merupakan salah satu negara dengan memiliki artis yang terkenal di belahan dunia, misalnya blackpink ataupun BTS

Nah dari penjelasan singkat saya di atas, maka di kesempatan kali ini saya memberikan beberapa informasi mengenai aplikasi android yang cukup sering dipakai orang korea.

Yuk langsung saja simak penjelasan singkat saya di bawah ini tentang aplikasi android yang sering dipakai orang korea.

Beberapa Aplikasi Android Yang Sering Dipakai Orang Korea

  1. Line

line

Yang pertama adalah perangkat lunak line, karena aplikasi jenis ini mempermudah manusia untuk melakukan chatting ataupun video call dari orang yang berada di luar daerah kita ataupun hanya untuk sekedar menanyakan kabar.

Maka dari itu hampir semua kalangan remaja ataupun orang dewasa yang mempunyai handphone pasti biasanya akan install aplikasi line di HP mereka.

Kamu juga bisa membaca mengenai berbagai informasi tentang dunia teknologi, smartphone, laptop di situs www.dulurtekno.id yang pastinya menyajikan informasi terpercaya dan terbaru.

      2. Youtube

youtube

Selanjutnya yang kedua adalah youtube, aplikasi ini sendiri bisa dibilang sebagai aplikasi yang sangat populer bahkan semakin lama aplikasi ini bisa mengalahkan kepopuleran TV. Kelebihan youtube sendiri adalah menyediakan informasi sesuai dengan keinginan penggunanya hanya dengan mengetik.

Berbeda dengan tv yang pastinya tayangan mereka sudah ada jadwal dan terorganisir jadinya kita tidak bisa meminta tayangan sesuai keinginan kita.

Maka dari itu warga korea rata rata mempunyai aplikasi youtube di smartphone mereka.

      3. Snapchat

snapchat

Untuk yang terakhir warga korea sendiri sering memakai aplikasi snapchat, bahkan para artis k-pop pun juga sering memakai aplikasi ini lho, kelebihan aplikasi snapchat sendiri adalah fotonya berdurasi, tidak membebani memori pada ponsel dan lainnya.

Sampai saat ini sendiri snapchat masih menjadi aplikasi yang populer di korea, namun lama kelamaan bisa kalah saing dengan aplikasi Instagram yang semakin lama semakin banyak penggunanya.