Berikut Ini 5 Gedung Tertinggi di China

China merupakan salah satu negara yang paling luas dan memiliki penduduk paling banyak di dunia. Namun, ternyata tak hanya penduduknya saja yang banyak, tetapi gedung-gedung tertinggi yang ada di China juga banyak yang masuk dalam 10 besar gedung tertinggi di dunia. Mana saja gedung tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Shanghai Tower (632 meter)

Shanghai Tower merupakan gedung yang berdiri tepat di pusat Kota Shanghai, China dan memiliki tinggi mencapai 632 meter. Gedung ini difungsikan untuk banyak hal, di antaranya sebagai perkantoran, hotel, hingga bangunan hunian. Gedung tertinggi setelah Burj Khalifa ini juga memiliki fasilitas lift tercepat di dunia dengan kecepatan paling tingginya mencapai 18 meter/ detik.

Ping An Finance Center (599,1 meter)

Masih di China, Ping An Finance Center merupakan gedung perkantoran tertinggi selanjutnya. Gedung yang terletak di Tiongkok ini dibangun dengan ketinggian mencapai 599,1 meter dan didalamnya digunakan sebagai perkantoran, hotel, hingga pusat perbelanjaan megah. 

Goldin Finance 117 (597 meter)

Goldin Finance 117 atau nama lainnya China 117 Tower merupakan gedung tertinggi yang mulai dibangun pada tahun 2008 dan rencananya akan selesai pada tahun 2014. Namun, sayangnya pada tahun 2010 pembangunan gedung ini dihentikan lalu dilanjutkan pembangunan pada tahun 2011 dan rencananya selesai pada tahun 2021. Namun, bahkan hingga Desember 2019 lalu pembangunan gedung ini belum selesai dan malam sengaja belum dilanjutkan kembali.

Guangzhou CTF Finance Centre (530 meter)

Guangzhou CTF Finance Centre merupakan gedung yang pertama kali dibuka pada tahun 2016 dengan memiliki ketinggian 530 meter dan total lantai ada 111 lantai. Gedung ini terletak di Guangzhou, China dan difungsikan sebagai perkantoran, apartemen, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Tianjin CTF Finance Centre (530 meter)

Sama seperti Guangzhou CTF Finance Centre, Tianjin CTF Finance Centre juga memiliki tinggi gedung mencapai 530 meter. Bedanya, jika Guangzhou CTF Finance Centre berlokasi di Guangzhou, Tianjin CTF Finance Centre lokasinya di Tianjin, Cina dan memiliki total 97 lantai.

Demikian itu tadi kelima gedung tertinggi yang ada di China, terlihat kaca-kaca yang melapisi gedung tampak mengkilap, membuatnya nampak benar-benar mewah.

Anda bisa menggunakan jasa pembersih kaca dari jasapembersihkacagedung.net untuk memperindah gedung yang anda kelola, segera meluncur langsung ke websitenya.