Cara Membuat Masker dari Bahan Alami untuk Menghilangkan Jerawat

Masker biasanya digunakan untuk perawatan kulit dan sangat efektif untuk merawat kulit wajah. Namun masker tidak selalu harus dibeli. Sejumlah bahan alami juga dapat digunakan sebagai masker.

obat jerawat paling ampuh

Masker alami bisa menjadi obat jerawat paling ampuh karena kandungan senyawa yang dapat membantu kulit untuk beregenerasi sehingga dapat mempercepat hilangnya jerawat pada wajah.

Masker alami juga hanya menggunakan bahan alami yang sangat mudah ditemukan sehari-hari bahkan bisa ditemukan di dapur kamu.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk masker alami dan cara membuatnya:

1. Madu

Madu mengandung antibakterial yang tinggi yang dapat membantu wajah yang berjerawat kamu menjadi lebih bersih. Penggunaan madu sebagai produk perawatan kulit sudah sangat umum diketahui. Ini karena keefektivitasannya dalam menangani masalah kulit.

Madu bisa digunakan sebagai masker untuk wajah hanya dengan menggunakan mengoleskan madu ke seluruh wajah. kamu juga bisa menambahkan kayu manis yang ditumbuk halus dan mencampurkannya ke madu.

Kayu manis mengandung antioksidan yang tinggi, kandungan vitamin B, omega 3 dan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Namun kamu juga bisa menggunakan madu saja.

Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Teh Hijau

Teh hijau yang biasanya diminum ternyata dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat. Ini terjadi karena teh hijau mengandung flavonoid dan juga tanin yang dapat membantu mengatasi masalah kulit terutama jerawat.

Mengolah teh hijau cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal sebagai berikut:

Pertama, rebuslah teh hijau dalam air panas selama kurang lebih 3 sampai 4 menit. kemudian diamkan sampai teh menjadi dingin. setelah itu oleskanlah ke bagian kulit yang berjerawat. setelah itu bilas dengan air.

Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan madu dan sehingga manfaatnya bisa jauh lebih optimal lagi.

Memang belum ada penelitian secara resmi yang melakukan pengamatan pada penggunaan kedua bahan ini sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba.