Cara Mengeluarkan Akun Gmail di HP Android Paling Mudah

Banyak pengguna Smartphone android di indonesia yang masih kebingungan saat ingin log out atau keluar dari akun gmail pada smartphone yang mereka gunakan. Karena di aplikasi gmail bawaan tidak tersedia menu khusus untuk keluar dari akun google yang sudah masuk.

Namun jangan khawatir, ada cara khusus agar akun gmail bisa keluarkan. cara yang paling cepat dan mudah adalah menghapus akun gmail dari perangkat android melalui pengaturan akun.

Tentunya cara ini tidak akan menon-aktifkan atau menghapus akun Gmail kamu secara permanen. hanya mengeluarkan akun email google yang masuk atau ter-sinkron di Smartphone android kamu.

Begini cara keluar akun gmail di android

Untuk melakukannya, silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini.

  1. Buka pengaturan di smartphone android yang kamu gunakan.
  2. Gulir terus kebawah hingga terdapat beberapa akun yang tersedia.
  3. Kemudian pilih menu akun. Jika tidak ada, silahkan pilih sinkron untuk mengakses beberapa akun yang tersinkron di smartphone kamu.
  4. Selanjutnya pilih google, maka akan tampil daftar email yang terhubung. Silahkan pilih salah satu akun Gmail yang ingin dikeluarkan.
  5. Langkah selanjutnya tekan menu, lalu pilih hapus akun dan konfirmasi untuk melanjutkan proses penghapusan.
  6. Setelah proses selesai, akun gmail yang dipilih tadi seharusnya sudah dalam keadaan log out.

Menurut situs hpsaja.com, semua merek smartphone yang menggunakan sistem operasi android seperti xiaomi, samsung, oppo, vivo, advan maupun merek lainnya memiliki cara yang hampir sama.

jika ada perbedaan, biasanya hanya berbeda pada tampilan dan nama menu saat ingin mengakses akun gmail di pengaturan akun.

Tutorial diatas dilakukan ketika kamu memiliki dua akun Gmail atau lebih, dan ingin mengeluarkan salah satunya. atau ingin menjual smartphone android yang kamu miliki, maka semua akun termasuk Gmail harus dikeluarkan terlebih dahulu, agar orang lain tidak bisa mengakses data penting yang tersimpan di akun email google yang kamu miliki.

Sebagai informasi tambahan, jika hanya ada satu akun Gmail yang tersinkron di smartphone android yang kamu pakai, lalu kamu menghapusnya. maka kamu harus melakukan log in kembali ketika ingin menggunakan aplikasi playstore, aplikasi gmail, google play games dan aplikasi produk google lainnya.

Cara keluar dari akun gmail di smartphone android yang saya tulis diatas merupakan satu-satunya cara yang paling mudah, cepat serta terbukti berhasil.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu yang mengalami kesulitan ketika ingin mengeluarkan atau menghapus salah satu akun gmail yang ada di smartphone android.