Cara Update Windows 10 Secara Otomatis dengan Mudah

Microsoft mengeluarkan Windows 10 sebagai salah satu OS paling akhir dari perjalanan sistem operasinya. Kalau dulu masih ada Windows 7, 8, atau jenis yang lebih lawas lagi, kali ini Windows 10 jadi yang terakhir. Mengapa menjadi yang terakhir? Hal itu karena Anda akan terus mendapatkan pembaruan kalau menggunakan jenis OS original atau legal.

Pembaruan atau update dilakukan kalau Anda selalu online menggunakan internet. Apabila komputer atau PC yang digunakan offline, update tidak bisa dilakukan. Pembaruan OS juga tanpa install ulang, kecuali ada masalah yang cukup serius.

Jika Anda menggunakan OS ini pada laptop Asus atau merek lain, maka berikut cara update Windows 10 yang bisa dilakukan secara otomatis.

Cara Update Windows 10 Otomatis

Zaman sudah mengalami banyak perubahan, khususnya dalam hal sistem operasi pada komputer. Kalau dulu kita harus menggunakan file ISO untuk melakukan update ke versi baru atau home ke pro atau enterprise, saat ini cukup disambungkan ke internet saja. Data terbaru akan masuk dan OS akan melakukan pemutakhiran dengan sendirinya.

update windows 10

Berbeda dengan jenis Windows lawas, cara update Windows 10 offline tidak bisa dilakukan otomatis. Anda harus membawa CD berisi data terbaru baru proses dijalankan.

Selain itu, kalau Windows 10 sudah mengalami banyak modifikasi pada bagian koneksi proses untuk update, otomatis juga tidak bisa digunakan.

Pastikan komputer Windows 10 yang Anda gunakan sudah kembali lagi ke versi originalnya. Tidak ada batasan baik di bagian sistem atau ke pengaturan Metered Connection.

Jika hal ini sudah dikembalikan ke versi semula, maka Anda bisa segera melakukan update dengan cepat asal koneksi internetnya cepat. Kalau Anda ingin melakukan update otomatis, penuhi hal ini.

  • Memori yang ada di komputer atau laptop khususnya di C masih tersisa banyak. Kalau memorinya sedikit, ada kemungkinan update tidak bisa dilakukan.
  • Sebisa mungkin berada pada jaringan WiFi, jika Anda menggunakan tethering koneksi dari ponsel, maka data yang tersedot akan banyak dan membuat Anda jadi tidak bisa memakai ponsel.
  • Pengaturan Metered Connection bisa disetel dengan menggunakan koneksi dari HP. Selain dari HP ponsel akan melakukan update.

Demikianlah informasi singkat tentang cara update windows 10 secara otomatis yang bisa Anda lakukan bagi para pengguna windows. Dapatkan informasi menarik lainnya tentang dunia teknologi di blog abduweb. Semoga bermanfaat.