CCTV Bekas Harganya Murah, Tetapi Apakah Cocok?

\

Saat anda menghendaki memiliki CCTV murah, maka salah satu alternatif pilihannya adalah membeli CCTV bekas yang sebelumnya digunakan oleh pemilik sebelumnya. Namun ada sebuah pertanyaan mengganjal, manakah yang lebih baik, membeli CCTV bekas atau membeli CCTV baru?

Nilai suatu barang terletak pada nilai intrinsik padanya. Namun selain barang ditentukan pada nilai intrinsiknya, nilainya juga tergantung pada bagaimana pemilik barang menilai nilai intrinsiknya.

Orang yang menjual CCTV bukan saja karena CCTV tersebut memiliki nilai yang telah turun karena sudah mulai rusak atau tua. Bisa saja pemiliknya tidak lagi membutuhkannya karena pemiliknya hendak pindah rumah, menjual rumah, mengganti CCTV yang lebih bagus dan canggih. Karena ia tidak membutuhkannya lagi dan justru membuat rumahnya tambah sesak maka ia memutuskan untuk menjualnya.

Skenario lainnya bisa terjadi karena CCTV memang memiliki malfungsi yang gagal menjalankan fungsi optimalnya sebagai CCTV sehingga ia menjualnya terlepas ia akan membeli CCTV yang baru lagi nantinya atau tidak.

CCTV Bekas Harganya Murah, Tetapi Apakah Cocok?

Dari sini kita sudah dapat menarik kesimpulan bahwa kita akan cukup beruntung jika mendapatkan penjual seperti yang pertama dijelaskan yaitu ia menjualnya dalam keadaan baik dan menjualnya karena tidak membutuhkannya lagi.

Celakanya kita mendapatkan penjual yang menjual CCTV dalam kondisi kurang baik dan tidak memberitahukan kita sebelumnya mengenai masalah fungsi yang ada padanya.

Lalu bagaimana menentukan pilihan yang bijak?

1. Tentukan kebutuhan

Pertama, tentukan kebutuhan terlebih dahulu, CCTV apa yang anda butuhkan untuk kebutuhan anda. Jangan sampai anda membeli hal yang nantinya menjadi mubazir karena harganya mahal sedangkan spesifikasi yang dibutuhkan tidak setinggi itu.

Atau justru sebaliknya anda terlalu berhasrat untuk membeli CCTV murah dan akhirnya justru mendapatkan spesifikasi yang begitu rendah yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

2. Cek sendiri dan minta garansi

CCTV bekas sebaiknya dicek kembali bagaimana kondisinya dan apakah dapat bekerja sepenuhnya dalam jangka beberapa hari. Oleh sebab itu mintalah garansi dari penjual dan jika beruntung semoga penjual dapat memenuhi permintaan anda.

Jika ada permintaan jasa dan perangkat CCTV bisa langsung menghubungi salah satu toko online terpercaya, yaitu Daweta.net.