Lakukan Cara Ini Lebih Dulu Sebelum Memanggil Jasa Service AC Bintaro

Untuk Anda yang domisilinya di wilayah Bintaro dan sekitarnya, jika AC di rumah Anda terasa panas dan tidak nyaman, maka jangan biarkan hal ini terjadi secara terus-menerus.

Namun silahkan memanggil jasa service AC Bintaro sesegera mungkin. Bisa jadi hal ini tanda bahwa AC di rumah sedang mengalami kerusakan. Memang pada dasarnya kinerja dari AC membutuhkan perhatian secara intens.

Ciri AC Harus Segera ditangani Oleh Jasa Service

Apabila dilihat dari segi kondisi AC secara langsung, maka Anda bisa merasakan sendiri bagaimana suhu udara yang ditimbulkan dari AC tersebut. Secara umum, AC harus mengeluarkan udara yang sejuk. Namun apabila udara yang yang ditimbulkan oleh AC tidak sejuk, maka hal ini bisa saja menjadi tanda bahwa AC sedang mengalami masalah.

Berikut ini ciri bahwa AC harus segera mendapatkan penanganan oleh jasa service AC Bintaro:

  • Thermostat AC tidak berfungsi

Sebagai pengatur suhu AC, apabila bagian ini mengalami kerusakan atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka jangan biarkan berlama-lama karena Anda harus segera memperbaikinya.

Pada biasanya kerusakan pada AC ditandai dengan suhu dari thermostat yang tiba-tiba mengalami perubahan. Selain itu bisa juga ditandai dengan AC yang tiba-tiba mati secara mendadak.

  • Air Pipa Sedikit

Pada biasanya ketika AC dipasang terdapat pipa atau selang yang terhubung antara unit luar dan unit dalam. Selang kecil tersebut terhubung dari outdoor dan berfungsi supaya bisa mengeluarkan air dari pengeluaran AC.

Namun jika kondisi AC mengalami kerusakan, maka menjadikan barang elektronik ini tidak dapat bekerja secara maksimal. Dengan hal ini maka air yang keluar pun menjadi lebih sedikit.

  • Udara Terasa Hangat

Saat AC dinyalakan seharusnya udara di dalam ruangan terasa sejuk dan dingin. Namun hal ini berbeda apabila AC mengeluarkan udara yang hangat, maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa AC sedang mengalami masalah. Jika hal ini terjadi, tentunya Anda bisa mengkonsultasikannya kepada jasa service AC Bintaro agar segera mendapatkan penanganan

  • Adanya kebocoran pada unit AC

Kebocoran pada unit AC biasanya terjadi di bagian dalam, yaitu adanya air yang dikeluarkan. Meskipun hal ini terjadi secara normal, namun jika bagian dalam yang mengeluarkan air maka bisa menjadi tanda adanya kerusakan pada AC.

Kerusakan tersebut bisa jadi karena AC mengalami kebocoran. Apabila kebocoran tersebut terjadi di bagian komponen refrigerant, maka kondisi ini sangatlah membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Tanda-tanda yang ada di atas bisa Anda perhatikan dengan baik untuk dijadikan sebagai acuan agar Anda bisa mengetahui apakah AC yang ada di dalam rumah tersebut berada dalam kondisi yang masih bagus atau justru sebaliknya. Jika AC rumah memiliki ciri seperti di atas, maka segera panggil jasa service AC.