Manusia yang Tidak Tergoda Bujuk Rayu Setan Pasti Dikembalikan ke Surga

Manusia yang tidak tergoda bujuk rayu setan pasti dikembalikan ke surga – Pada kesempatan ini tema kita adalah manusia yang tidak tergoda bujuk rayu setan. 

Manusia yang tidak tergoda bujuk rayu setan pasti dikembalikan ke surga

Setan sudah dipastikan tempatnya di neraka. Setan tidak akn pernah berhenti menggoda manusia selama hidup. Oleh karena itu mintalah tolong kepada Allah agar terselamatkan dari godaan setan yang terkutuk.

Jika manusia tidak tergoda bujuk rayu setan

Apabila manusia itu selamat dan mampu mempertahankan pondasi keimanan sebagai bukti makhluk yang bertakwa kepada Allah, maka Allah akan mengembalikannya ke tempat yang paling nyaman dan bahagia, yaitu surga. Karena Allah Maha Suci, maka Allah hanya akan dapat didekati oleh makhluk-Nya yang dapat menyucikan dirinya. Allah Ta’la ridha jika bertemu nanti di surga dengan hamba-hambanya yang suci.

Jagalah Kesucian

Peliharalah kesucian diri dan selalu menjaga kesucian hati dengan jalan memperisai keimanan kita. Jagalah tubuh kita dengan selalu menjaga wudhu kita. Bila batal cepat berwudhu lagi. Mudah-mudahan hembusan yang paling akhir napas pun kita dalam keadaan beriman dan suci Aamiin. Karena yang akan dijumpai adalah dzat yang Maha Suci dan yang mencintai hamba-Nya yang suci. Dengan menjaga kesucian hati dan kesucian badan kita, insyaa Allah setan pun akan susah menembus benteng keimanan kita.

Manusia yang tidak menjaga diri

Apabila manusia sudah tiada bisa mempertahankan ketakwaannya kepada Allah, maka manusia itu sendiri yang memilih jalannya ke neraka. Dunia ini adalah tempat ujian manusia untuk menuju kehidupan yang abadi setelah kehidupan dunia ini. Dan iblis lah yang akan selalu menggoda manusia untuk melewati ujian tersebut. Apabila manusia tidak tergoda dan tidak mau disesatkan oleh iblis dari perbuatan dosa, kesalahan, dan maksiat, maka tempat kembalinya adalapeleset, mau dihalang-halangi dan disesatkan oleh iblis, berarti manusia itu gagal dan akan kembali ke tempat yang hina dan rendah, yakni neraka. Semoga kita selamat dan diselamatkan Allah Aamiin.

Baca juga : https://www.fiqih.co.id/