Menanam hidroponik memakai WICK

Pembaca yang baik hati di kesempatan ini kami akan memberi materi tentang; Menanam hidroponik memakai WICK. Kami akan baha dengan sangat sederhana dan ringkas uantu disajikan buat para pembaca.

Menanam hidroponik memakai WICK

Jadi cara menanam hidroponik memakai WICK ini juga tidak kalah masyhurnya atau  tidak kalah populer dengan cara hidroponik yang lainnya. Cara ini disukai juga sebab pembuatannya terhitung mudah dengan bahan – bahan yang tentunya sangat terjangkau. Apalagi hal ini bisa Kamu menggunakan atau memakai benda-benda sisa. Misalnya kamu mengumpulkan botol-botol bekas air mineral seperti botol bekas aqua dan sejenisnya. Bahkan lebih bagus lagi jika dibuatkan tempat penataan yang indah bisa dari paralon atau yang lainnya yang terjangkau.

Barang yang dibutuhkan

Tidak terlalu susah sebenarnya, jadi dalam cara yang ini kamu cuma butuh mempersiapkan ;

  1. Botol air mineral
  2. Cutter atau alat perlengkapan pemotong.
  3. Kain kaos dari bekas atau sumbu kompor.
  4. Alat-alat buat membikin lubang bisa juga menggunakan solder atau bisa juga paku.
  5. Dan air sebagai nutrisi

Cara membuatnya

Terlebih dahulu cob kamu potong botol sisa menjadi dua bagian. Kemudian lubangi tutup botolnya. Terus campurkan ke 2 bagian botol tersebut. Adapun triknya adalah dengan cara membalik bagian moncongnya botol menghadap ke dasar. Selanjutnya pasanglah kain atau sumbu kompor pada lubang yang ada di tutup botol. Pastikan kain bekas kaos atau sumbu kompor tadi bisa meresap air nutrisi. Kemudian tanamlah bibit tumbuhan di bagian atas botol dengan tanah secukupnya. Isilah bagian dasar botol dengan air nutrisi. Setelah lahan atau media tersebut di atas sudah siap, maka kamu tinggal memilih bibit tumbuhan yang diinginkan.

Membuat Air Nutrisi Hidroponik Sederhana

Pada sistem ini diketahui bahwa sebutan nutrisi AB MIX yang tentunya bisa Kamu dapatkan di toko pertanian. Jika kamu mau menanam sayuran, maka belilah AB MIX DAUN, ini adalah nutrisi spesial sayur- mayur daun. Adapun cara membuat air nutrisi hidroponik AB MIX, adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan Air 1 liter
  2. Kemudian Larutan A 5 ml
  3. Dan kemudian Larutan B 5 ml

Lalu kesemuanya itu gabungkan jadi satu, aduklah sampai merata secara sempurna. Selanjutnya Larutan air nutrisi ini sudah bisa kamu gunakan. Demikian terimakasih selamat mencoba.

Kunjungi juga; https://www.tanam.co.id/