Mengenal Adobe Premiere Pro, Aplikasi Edit Video Paling Banyak Digunakan

Apakah kamu memiliki keinginan menjadi seorang content creator di era digital saat ini? Atau bahkan justru ingin bekerja sebagai video editor profesional? Maka kamu wajib untuk mengetahui aplikasi edit video yang satu ini, Adobe Premiere Pro.

Adobe premiere pro merupakan salah satu aplikasi edit video unggulan yang banyak diandalkan oleh para editor tidak hanya di Indonesia, bahkan dunia sekali pun. Adobe Premiere merupakan software yang cukup andal dengan beragam fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari fitur dasar, hingga fitur-fitur untuk level profesional bisa ditemukan melalui aplikasi ini.

Aplikasi edit video terbaik ini merupakan aplikasi multi platform, yang mana kamu bisa menjalankannya tidak hanya pada satu sistem operasi saja, melainkan juga pada beberapa sistem operasi, seperti Windows dan Mac OS. Bahkan, baru-baru ini, Adobe juga meningkatkan software mereka agar dapat digunakan melalui HP dan kini telah resmi rilis pada Google Play Store dan App Store.

Adobe Premiere Pro

Jika memang Adobe Premiere Pro memiliki fitur yang hebat seperti yang banyak dibahas oleh orang-orang, lantas karya seperti apa yang bisa dihasilkan melalui aplikasi ini? Wah, kamu bisa menghasilkan beragam karya dengan aplikasi ini. Misalnya untuk kebutuhan dasar para editor. Sedang mencari cara memotong video? Kamu bisa melakukannya disini.

Memotong video dapat dilakukan dengan mudah dengan fitur yang tersedia. Selain itu, sudah banyak karya yang dihasilkan dari aplikasi ini. Misalnya saja film pendek, iklan pada televisi, bahkan ada pula beberapa film layar lebar yang juga diedit menggunakan Adobe Premiere Pro. Wow, hebat banget kan!

Tentu untuk dapat menghasilkan sebuah karya yang mengagumkan seperti orang-orang lainnya, selain dibutuhkan dukungan software seperti Adobe Premiere Pro, juga dibutuhkan ketekunan untuk dapat memahami segala fitur yang ada dan didukung pula dengan ide-ide kreatif.

Adobe Creative Cloud

Tidak jauh berbeda dengan kebanyakan software yang dirilis oleh Adobe, Adobe Premiere Pro juga masuk ke dalam Adobe Creative Cloud. Dengan begitu artinya jika kamu ingin menggunakan aplikasi edit foto ini, kamu diwajibkan untuk berlangganan dalam periode waktu tertentu.

Akan tetapi, bila kamu belum pernah menggunakan aplikasi ini sama sekali, kamu juga masih bisa mencobanya dengan fitur trial yang diberikan oleh Adobe. Dengan masa trial yang diberikan, kamu bisa mengeksplor Adobe Premiere Pro dalam beberapa waktu, sebelum memutuskan apakah akan berlangganan atau tidak.

Setelah melakukan pembelian software ini secara resmi, maka kamu akan mendapatkan sebuah file installer untuk memasang paket Adobe Premiere Pro ke dalam sistem PC kamu. Caranya sangat mudah, seperti halnya menginstall software yang biasa kamu lakukan. Hanya perlu klik next-next, lalu selesai.

Untuk mendapatkan update rutin agar software yang kamu gunakan tetap dalam versi terbaru juga mudah. Selama kamu masih menggunakan lisensi yang aktif, maka kamu hanya perlu menekan tombol update jika muncul notifikasi pada layar komputer kamu.

Nah, jadi menarik banget kan aplikasi yang satu ini? Tentu saja pembahasan di atas hanya sebagian dari banyaknya fitur-fitur yang tersedia. Jika kamu ingin membaca ulasan versi lengkapnya, kamu bisa cek disini. Selain itu, kamu juga bisa melihat review-review penggunaan Adobe Premiere Pro pada channel youtube seperti Daunnet, dan lain-lain.