Rekomendasi Susu Untuk Anak Kucing Yang Mudah Di Dapat

Jika Anda memelihara kucing dari Indukan kemudian si Induk melahirkan, mungkin Anda tidak akan terlalu membutuhkan susu formula untuk kucing. Karena sejatinya induk kucing juga memiliki ASI alami yang dapat diminum oleh anaknya.

susu untuk anak kucing

Yang jadi permasalahan, bagaimana kalau Anda mengadopsi anak kucing tanpa Induk. Otomatis Anda akan membutuhkan susu untuk anak kucing.

Untuk itu kali ini Admin akan kasih tips merek susu yang mudah didapat untuk kitten yang ingin diadopsi :

Grossy Milk

Merek Grossy cat milk merupakan salah satu merek susu yang cukup terkenal dan stok dipasarannya juga banyak. Dengan berbagai kandungan nutrisi didalamnya, grossy milk dapat digunakan untuk pengganti ASI bagi anak kucing.

Biasanya merek ini menjual dalam bentuk bubuk. Dan untuk takaran susu grossy milk yang direkomendasikan adalah 1 sachet untuk 40 ml air hangat.

Dan itu bisa Anda kasihkan untuk beberapa kali, mungkin sekitar seharian. Atau lebih enaknya di bagi 2 juga bagus.

Top Growth Kitten Milk

Merek selanjutnya adalah KMR Top Growth Kitten Milk. Sesuai namanya, yaitu kitten. Ini memang diperuntukan untuk anak kucing bukan dewasa.

top growth kitten milk

Bila Anda tertarik untuk membeli susu ini, bisa Anda cari di toko online maupun toko hewan terdekat. Oh ya tak lupa untuk takaran susu top growth milk adalah satu bagian susu untuk 2 bagian air. Jadi misalkan Anda ingin mencampur susu sebanyak 2 sendok. Maka airnya 4 sendok. Begitu kira kira.

Whiskas Milk

Lah kalau ini sih merek yang sudah terkenal, yaitu whiskas. Ternyata bukan saja menjadi merek makanan kucing. Namun juga ternyata menjadi merek susu kucing.

Yang membedakan dengan merek lain. Ternyata whiskas merupakan produk susu cair bukan susu bubuk. Jadi Anda tinggal taruh susu tersebut ke wadah, baru selanjutnya Anda kasihkan ke kucing kesayangan Anda. So, Anda tidak perlu repot repot membuat takaran susu untuk anak kucing.

Untuk harga whiskas milk berkisar 95 ribuan / 200 ml. Memang cukup mahal sih. Hehe. Maklum kan ini susu udah jadi.

Royal Canin Baby Cat ( Milk )

Nampaknya tak mau kalah dengan pesaingnya yaitu whiskas. Pabrikan royal canin juga telah mengeluarkan produk susu. Yaitu Royal Canin Baby Cat Milk. Ini merupakan susu bubuk yang cukup bagus untuk menutrisi anak kucing Anda.

Bila Anda menginginkannya, Anda bisa menyiapkan uang sekitar 110 Ribu Untuk 1 Kg susu bubuk. Anda bisa mencarinya di toko yang menjual keperluan hewan peliharaan. Atau bila Anda tidak punya waktu untuk mencarinya. Bisa Anda beli lewat toko online besar.

Catatan

Sebaiknya kasihkan susu sekitar 3 sampai 4 jam sekali dengan dosis sekitar 5 ml sampai 15 ml. Tergantung ukuran kucing. Kalau masih beberapa hari lahir kasihkan saja sekitar 5 ml per sekali kasih.

Namun jika sudah agak berat dengan usia beberapa minggu bisa Anda kasih 15 ml per sekali kasih.

Satu hal lagi, jangan pernah gunakan susu manusia untuk kucing. Kecuali yang tidak mengandung laktosa. Seperti susu SGM LLM + non laktosa. Itu baru bisa Anda kasihkan ke kucing. Selain itu Ada juga susu Bear Band. Itu juga bisa. Tapi sebaiknya kalau untuk anak kucing pakai daftar yang di atas saja. Yang sudah pasti aman. Karena dikhususkan untuk kucing.

Semoga berguna.

Referensi ide https://myhewan.com