Rekomendasi tempat Wisata di Magetan yang Pas untuk Liburan Keluarga

Magetan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur dengan berbagai pesona wisata alamnya. Bukan hanya Bali atau Jogja saja yang terkenal akan destinasi wisatanya, Magetan juga memiliki rekomendasi wisata indah untuk disinggahi. Berikut merupakan saran tempat wisata di Magetan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Magetan yang Terkenal dengan Keindahan Alamnya

1. Gunung Lawu

Selain dikunjungi untuk didaki, sekitar Gunung Lawu juga terdapat beberapa objek wisata dengan nuansa alamnya. Cocok untuk dinikmati siapa saja.

Salah satu tempat yang sering didatangi oleh para wisatawan adalah Grojogan Sewu. Untuk sampai di sini kamu harus melewati seribu anak tangga.

2. Telaga Wahyu

Telaga Wahyu memiliki luas sekitar 10 hektar dengan kedalaman sekitar 16 meter. Letaknya yang berada di lereng Gunung Lawu menyebabkan tempat ini terasa sejuk.

Disini terdapat banyak ikan sehingga banyak orang datang untuk sekedar memancing. Jika berkunjung ke sini kamu bisa menaiki kapal bebek yang telah disediakan oleh pengelolanya.

3. Wisata Taman Ria Maospati

Apabila kamu ingin berlibur bersama keluarga, tempat wisata di Magetan yang harus kamu kunjungi adalah taman ini. Mengajak buah hati untuk menghabiskan waktu di taman bermain tentu saja akan menyenangkan hati si kecil.

Sembari menunggu anak-anak, kamu bisa menikmati suasana asrinya taman ini dengan berbagai pohon hijau yang tumbuh di sekeliling area ini. Tempat ini menghadirkan rasa nyaman bagi setiap pengunjung yang datang.

4. Green Garden Magetan

Objek wisata ini menerapkan edukasi untuk pengunjungnya. Kamu bisa diajari berbudidaya tanaman apabila datang ke sini.

Pengunjung yang datang, dapat berfoto dengan background Gunung Lawu. Fasilitasnya yang memadai membuat wisatawan tidak perlu khawatir jika butuh apa-apa.

5. Telaga Sarangan

Telaga ini berada di lereng Gunung Lawu. Air di dalam telaga ini sangat jernih dan bersih dikelilingi pepohonan yang hijau.

Tempat ini menyediakan speedboat untuk pengunjung yang ingin mengelilingi telaga. Selain itu terdapat pula perahu dayung jika ingin lebih santai menikmati perjalanan.

Itulah rekomendasi 5 tempat wisata di Magetan yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Semoga bisa menjadi referensi wisata alam yang ingin kamu kunjungi bila sedang berada di sana.