Review Spesifikasi Hp Xiaomi Redmi K30

Xiaomi kali ini menghadirkan lagi seri Redmi berjenis Redmi K30 yang akan diperkenalkan pada 10 Desember tahun ini. Smartphone dengan desain layar Punch Hole ini telah memasang informasi rilisnya di berbagai blog di Internet.

Untuk mengenal lebih jauh tentang spesifikasi lengkap dan kelebihan Redmi K30 5G silahkan simak penjelasan lengkap dari kami berikut ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi K30

Hp Xiaomi Redmi K30

Spesifikasi Redmi K30 5G

Untuk spesifikasi dari tipe handphone xiaomi ini adalah sebagai berikut :

  • Tanggal Peluncuran : Desember 2019
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE/ 5G menggunakan Dual SIM
  • Layar : Tipe IPS LCD ukuran 6.67 inches dengan resolusi 1080 x 2400 pixels
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5
  • Sistem Operasi : Android 9.0 (Pie) dengan antarmuka MIUI 10
  • Kinerja: Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G dengan kombinasi RAM dan ROM dari 128GB dan 8GB RAM, sampai 256GB dan 12GB RAM
  • GPU : Adreno
  • Kamera Utama : 4 Kamera dengan kamera utama 64 MP (wide)+8 MP(telephoto), 5 MP(ultrawide) dan 2 MP depth sensor
  • Kamera Selfie : 20 MP, f/2.0, (wide)
  • Kapasitas Baterai : 4500 mAh yang sudah support Fast battery charging 30W

Kinerja

Berbicara tentang smartphone, sangat tidak afdol kalau kita tidak membicarakan spesifikasinya. Dimulai dari segi chipset, Smartphone ini memakan chipset yang masuk unggulan dalam lini produk Xiaomi yaitu chipset Snapdragon 730G serta dipadukan dengan dapur memori RAM nya yang cukup mumpuni untuk handphone sekelasnya yaitu 6GB. Untuk penyimpanan internal, handphone K30 ini memiliki kekuatan menyimpan hingga 74 GB. Dari segi tampilan layar, smartphone ini memiliki ukuran 6,66 inci. Dengan layar seluas ini Xiaomi memiliki refresh rate yang sangat halus hingga 120Hz.

Kamera

Lalu bagaimana dengan kamera nya?. Tenang, untuk kamera belakang Xiaomi k30 dilengkapi dengan 4 kamera yang beresolusi 64 MP yang masing masing 8MP untuk lensa telefoto, 2MP untuk depth sensor,dan 12MP untuk ultrawide.

Nah, untuk aksesori berselfie ria anda tidak perlu khawatir karena smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 20 MP membuat hobi selfie anda menjadi tidak mengecewakan.

Usut punya usut Redmi K30 bahkan juga menghadirkan varian 5G, sebuah teknologi upgrade dari 4G. Namun masih perlu pengumuman resmi dari pihak Xiaomi dahulu.

Desain

Keunikan Redmi K30 adalah dengan layar punch hole nya, yaitu menurut Lu Weibing sebagaimana dilansir bahwa Redmi k30 akan hadir dengan lubang selfie di layar depannya. Ini menjadikan Redmi K30 sebagai smartphone Xiaomi yang pertama dengan dua lubang kamera selfie di depan layarnya. Selain itu, smartphone ini juga akan menjadi ponsel pintar pertama milik perusahaan yang sudah mendukung teknologi dual 5G.

Nah, yang paling menarik adalah bicara soal harga. Handphone ini menurut Weibing tidak termasuk dalam kategori smartphone 5G yang sudah terjangkau. Akan tetapi jangan khawatir, seri ini akan tetap mengikuti jejak handphone Xiaomi yang memiliki harga handphone terkenal dengan keramahannya.

Harga Xiaomi Redmi K30

Bahkan Xiaomi mendapatkan label sebagai smartphone 5G paling murah dibanding dengan handphone lainnya. Xiaomi redmi k30 dibanderol dengan kisaran harga sekitar 4 juta hingga 7 jutaan rupiah. Perangkat ini akan tetap jadi pesaing serius untuk kelas handphone menengah ke atas.