Strategi Jualan di Marketplace Agar Pengunjung Banyak dan Sukses

Tak bisa dipungkiri jika keberadaan marketplace memang menjadi salah satu solusi bagi masyarakat yang ingin membuka toko tanpa perlu membuat website pribadi. Di Indonesia sendiri, anda bisa menemukan banyak marketplace. Jika anda ingin berjualan melalui marketplace ini, maka sangat penting bagi anda untuk mempelajari bagaimana strategi jualan di marketplace agar bisa sukses.

Walaupun banyak membantu para pelaku usaha untuk berjualan online, tetapi untuk bisa mendapatkan kesuksesan dalam berjualan di marketplace ternyata tidaklah mudah. Perlu strategi khusus agar anda bisa sukses dalam berjualan dan agar tidak kalah dengan pesaing anda. Dengan mengetahui strategi dalam berjualan di marketplace itulah, akan membantu anda memperoleh peluang pasar lebih tinggi.

Strategi jualan di marketplace paling ampuh

Karena semakin menjamurnya marketplace ini di Indonesia, maka keberadaan pesaing (penjual online) memang semakin membludak bukan? Jika anda tidak pandai dalam mengelola toko online yang anda miliki tersebut maka anda akan kalah saing. Pastinya, anda tidak ingin hal ini terjadi kepada anda bukan? untuk itulah, anda wajib mengetahui strategi jualan di marketplace yang paling ampuh

  • Pilihlah marketplace yang terpercaya

Hal paling krusial yang harus anda perhatikan adalah pilihan marketplace untuk berjualan online. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya apabila anda bisa menemukan banyak pilihan marketplace di pasaran bukan? perlu anda ketahui jika setiap marketplace juga mempunyai karakter tersendiri. Agar anda bisa menemukan marketplace yang cocok, maka anda wajib memilih marketplace yang benar-benar terpercaya.

  • Pemilihan nama toko yang unik dan berbeda

Jika sudah menemukan tempat marketplace untuk berjualan, maka langkah berikutnya anda harus mempertimbangkan pemilihan nama toko. Tak bisa dipungkiri jika kesuksesan anda dalam berbisnis memang akan sangat dipengaruhi dengan pemilihan nama toko anda.

Untuk itulah, agar toko online anda mudah dikenal oleh masyarakat maka sebaiknya anda memilih nama yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Sebaiknya, nama toko juga saling berhubungan dengan barang yang anda jual.

  • Cobalah gunakan logo untuk foto profil toko online

Strategi jualan di marketplace yang berikutnya adalah cobalah untuk menggunakan logo pada foto profil anda tersebut. Logo ini pun ternyata juga bisa menjadi ciri khas dari toko yang anda miliki. Walaupun demikian, sebaiknya pemilihan logo memang tidak boleh anda lakukan secara asal-asalan.

  • Menyediakan jasa ekspedisi yang lengkap

Salah satu kunci toko online anda banyak dikunjungi oleh pengguna marketplace adalah adanya jasa ekspedisi yang lengkap. Apabila anda tinggal di kota besar, maka anda wajib menyediakan ekspedisi yang lengkap. Dengan begini maka pihak customer bisa menentukan pemilihan jasa kirim manakah yang cocok untuk kebutuhan mereka.

  • Gambar jelas disertai dengan deskripsi produk yang lengkap

Gambar dan deskripsi sebuah produk yang anda jual ternyata juga akan sangat berpengaruh pada keberhasilan anda dalam berbisnis. Sebaiknya anda bisa memilih gambar yang jelas dengan warna kontras yang jelas juga. Selain itu, setiap produk juga dilengkapi dengan detail deskripsi yang lengkap juga.

  • Harga bersaing dan mudah dihubungi

Perhatikan juga harga yang anda cantumkan tersebut pada produk yang anda jual. Sebaiknya harga tersebut juga harus bersaing di pasaran. Selain itu, untuk menaruh kepercayaan pelanggan kepada anda, pastikan anda mudah untuk dihubungi.

Berjualan melalui marketplace memang menjadi salah satu trend tersendiri karena kepraktisan berjualan yang ditawarkan. Tetapi sebelum anda memutuskan untuk terjun ke dalam, anda wajib mengetahui bagaimana strategi jualan di marketplace.