4 Manfaat Buah Mangga untuk Kecantikan

Buah mangga merupakan salah satu buah favorit warga Indonesia, selain harganya murah buah mangga juga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan. Buah mangga juga mudah untuk ditemukan. Mulai dari pasar-pasar tradisional hingga toko-toko swalayan dan supermarket besar. buah mangga juga memiliki berbagai macam jenis yang beragam dan memiliki keunggulan masing-masing.

Anda juga bisa menanam sendiri pohon mangga untuk dibudidayakan. Terdapat berbagai bibit mangga unggul yang bisa anda pilih untuk dikembangkan. Selain itu mencari tempat bibit mangga unggul pun tidak susah hampir di setiap toko pertanian anda pasti bisa menemukannya.

Selain itu buah mangga juga memiliki banyak kandungan dalam buahnya yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan untuk anda. apasaja kah manfaatnya?

1. Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

Buah mangga memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten di dalam buahnya. Dua nutrisi yang ada di dalam buah mangga tersebut mampu memberikan efek peremajaan pada kulit serta mampu mengganti sel-sel kulit mati yang akan membuat wajah anda terlihat lebih sehat, segar, dan lebih bersinar. Sehingga bekas jerawat yang menempel diwajah anda akan tersamarkan dan hilang oleh sel kulit yang baru yang lebih cerah.

2. Mampu Menghilangkan Komedo

Untuk menghilangkan komedo menggunakan buah mangga. Pertama yang harus anda lakukan adalah menghaluskan buah mangga itu lebih dulu. Kita akan membuat masker wajah yang terbuat dari buah mangga.

Cara pembuatannya juga lumayan mudah. Anda hanya perlu menghaluskan buah mangga, kemudian ambil sebanyak satu sendok teh dan campurkan dengan setengah sendok the susu dan madu. Oleskan pada area hidung secara merata, kemudian pijat dengan lembut dan kemudian biarkan selama 30 menit. Setelah selesai didiamkan bilas masker mangga tersebut dengan air hangat. Anda akan melihat sendiri hasilnya. Cara ini tentunya lebih mudah, praktis, dan lebih aman.

Baca juga : Jual Bibit Mangga – Jenis Mangga Unggul

3. Mampu Membuat Kulit Terlihat Lebih Bersinar

Selain buahnya, anda juga dapat memanfaatkan kulit mangga untuk dibuat sebagai masker. Kulit mangga ini memiliki kemampuan untuk meremajakan dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Cara pembuatannya pun relatif mudah. Anda hanya perlu merebus kulit mangga sampai lunak dan giling atau haluskan sampai menjadi pasta. Oleskan pada area wajah anda sampai merata. Kemudian diamkan selama 30 menit, jika sudah selesai anda dapat membilasnya menggunakan air. Anda dapat melihat perbedaan sebelum dan sesudah anda memakai masker kulit mangga ini.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah mangga terkenal dengan kandungan seratnya yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi pada buah mangga ini dapat memperlancar saluran pencernaan. Selain itu kandungan serta dalam buah mangga mampu membakar kalori dalam tubuh sehingga bisa membantu anda menurunkan berat badan anda.

Mengkonsumsi satu buah mangga setiap hari juga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Bagi anda yang sedang mencoba diet ada baiknya anda mencoba cara ini. Tetapi sebagai catatan bahwa buah mangga hanya sebagai pendamping. Karena jika nutrisi anda tidak seimbang maka tubuh anda tidak akan bisa menerima. Mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan juga dapat memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh anda.

Demikian ulasan kami tentang manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Silakan mencoba jika anda penasaran dan rasakan sendiri apa yang akan terjadi pada wajah anda.