5 Keunggulan Bibit Durian Ochee yang Istimewa

Malaysia merupakan salah satu negara yang berada di wilayah Asia Tenggara yang menjadi penghasil buah durian impor terbanyak setelah Thailand dan Indonesia. Banyak jenis durian yang dihasilkan oleh negeri Jiran ini. Beberapa yang terpopuler adalah durian musangking dan durian ochee.

Durian ochee juga dikenal dengan nama durian duri hitam karena pada ujung duri di kulit durian ini berwarna hitam gelap. Bukan hanya buah, bibit durian ochee juga saat ini di import ke luar negeri. Maka dari itu jangan heran jika anda dapat dengan mudah menemui tempat jual bibit durian ochee ini di dekat rumah anda. bagi anda yang penasaran dengan jenis durian yang satu ini, anda harus melihat beberapa keunggulan yang ada pada durian satu ini. Berikut adalah keunggulan dari bibit durian ochee :

1. Memiliki keunikan Tersendiri

Keunikan durian ochee terletak pada kulit buahnya. Ujung duri buah durian ochee memiliki warna hitam dan tidak terlalu tajam. Sangat berbeda dengan jenis durian lain. Karena durian lain memiliki warna duri yang biasa saja dan cenderung tajam.

2. Memiliki Rasa yang Nikmat

Apakah anda pernah mendengar kontes durian di negeri Malaysia? Durian ochee adalah juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut. Ya, durian ini bahkan mengalahkan durian musangking yang sebelumnya menjadi juara bertahan. Ini tentu menandakan seperti apa istimewanya buah durian yang satu ini. 

Rasa durian ochee terkenal nikmat karena memiliki rasa manis dan legit, serta sedikit rasa pahit karena durian ini mengandung sedikit alkohol pada daging buahnya. Tetapi rasa pahit ini akan terasa sebentar saja, berganti dengan rasa nikmat dari daging buah yang meleleh di mulut. Rasa seperti ini sangat disukai oleh pecinta buah durian nusantara. Apalagi aroma durian ochee tidak terlalu kuat sehingga tidak akan mengganggu orang yang memakannya.

3. Tekstur Daging Buah Yang Lembut

Durian ochee terkenal karena memiliki daging buah yang tebal serta berwarna kuning keemasan. Siapapun yang menikmati daging buahnya pasti akan merasa sangat puas. Walaupun bijinya tidak terlalu kecil tetapi rasa nikmat saat menyantap buahnya yang meleleh di mulut dapat menghilangkan kekurangan dari bijinya tersebut. Ditambah lagi ponge dari durian ochee diketahui lebih banyak jika dibandingkan dengan durian lain.

Baca Juga : Jual Bibit Durian Ochee – Durian Unggulan Dari Malaysia yang Sangat Tebal Daging Buahnya dan Berasa Lezat

4. Bibitnya Sangat Adaptif

Anda memiliki keunggulan saat menanam bibit durian ochee. Karena bibitnya dapat ditanam pada tingkat tanah dengan ketinggian berapapun. Bisa ditanam pada daerah dataran rendah. Bisa juga ditanam pada daerah dataran tinggi. Sehingga memudahkan anda dalam pembudidayaanya. Selain itu bibit durian ochee juga sangat toleran terhadap cuaca kering yang terjadi di Indonesia. Dengan sedemikian banyak keuntungan yang diberikan. Maka tidak aneh jika durian yang satu ini menjadi salah satu durian unggul yang wajib untuk dibudidayakan.

5. Memiliki Sifat Genjah dan produktivitas yang Tinggi

Bibit durian ochee dikenal memiliki sifat genjah atau dapat berbuah dengan cepat. Selain itu pohon durian ini juga memiliki tingkat produktivitas yang tinggi.

Bibit durian ochee sudah dapat menghasilkan buah saat pohonnya berusia 3 sampai 4 tahun setelah masa tanam menggunakan okulasi atau cangkok. Padahal beberapa jenis durian baru bisa mulai berbuah saat memasuki umur 5 sampai 6 tahun setelah masa penanaman.

Tingkat produktivitas dari bibit durian ochee bisa dilihat dari pertumbuhan bunganya. Semakin banyak bunga yang tumbuh, maka akan semakin banyak juga buah yang tumbuh. Berbeda dengan jenis durian lain. Dimana kemunculan bunga yang banyak tidak akan menjamin akan menumbuhkan buah yang banyak pula.

Demikian ulasan kami tentang keunggulan bibit durian ochee. Anda dapat membelinya di toko-toko pertanian sekitar anda. dan selamat berkebun.