5 Manfaat Mengkonsumsi Angggur Jupiter Untuk Tubuh Anda

Sebagai buah yang sudah ada sejak 6000 tahun sebelum masehi, buah anggur memang terkenal kaya manfaat terutama untuk kesehatan. Buah ini memang diketahui kaya akan manfaat dan memiliki jumlah nutrisi yang banyak. Melansir Good Housekeeping, dikatakan bahwa buah anggur mengandung 1600 senyawa alami dan juga antioksidan yang diketahui sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Salah satu jenis anggur yang memiliki banyak manfaat adalah anggur jupiter. Jenis anggur yang berasal dari amerika ini merupakan anggur tanpa biji yang kaya akan vitamin C, B6, A, K, dan mineral seperti kalium dan mangan. Bibit anggur tanpa biji ini banyak dijual di toko-toko pertanian jika anda ingin mencoba membudidayakannya.

Lalu apa sajakah manfaat dari bibit anggur tanpa biji ini bagi kesehatan tubuh kita?

1.    Melawan kanker 

Kolaborasi dari senyawa antioksidan quercetin, resveratrol, katekin, dan antosianin diketahui mampu mendukung pengobatan penyakit kanker. Antioksidan yang terkandung dalam bibit anggur tanpa biji ini diketahui mampu melawan kanker dengan cara mengurangi terjadinya peradangan, serta menghalangi pertumbuhan, dan penyebaran kanker.

Bahkan beberapa penelitian telah berhasil menunjukkan jika dengan mengkonsumsi buah anggur jupiter secara rutin dapat melawan penyakit kanker payudara dan juga kanker usus.

2.    Menurunkan tekanan darah

Saat anda mengkonsumsi satu cangkir buah anggur jupiter itu sama saja seperti anda mengkonsumsi kalium sebanyak 288 mg. dengan jumlah sebanyak itu anda bisa mencukupi 6% kebutuhan kalium harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Diketahui jika mineral sangat dibutuhkan untuk mengontrol kadar tekanan darah dalam tubuh. Sehingga jika anda kekurangan mineral kalium, akan meningkatkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi, stroke, serta penyakit.

3.    Mengurangi kolesterol tinggi 

Senyawa lain yang terdapat di dalam buah anggur jupiter adalah resveratrol yang dipercaya mampu mengurangi kolesterol tinggi, karena senyawa tersebut memiliki fungsi untuk mengikat kolesterol.

Sebuah penelitian pernah dilakukan dengan 69 peserta yang menderita kolesterol tinggi. Hasilnya menunjukan bahwa peserta yang memakan buah anggur jupiter 3 porsi setiap hari, selama kurun waktu 8 hari berturut-turut memiliki kandungan kolesterol jahat yang jauh lebih rendah daripada yang tidak mengkonsumsinya.

4.    Menjaga kesehatan mata 

Buah anggur jupiter juga diketahui bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, karena buah yang satu ini diketahui mampu mencegah terjadinya kerusakan pada retina. Serta mampu menurunkan resiko terjadinya gangguan penglihatan akibat usia, kemudian mampu mencegah katarak, dan juga glukoma. Kemudian mampu melindungi atau menjaga mata dari terjadinya kerusakan akibat terpapar sinar matahari biru.

5.    Mendukung diet sehat 

Bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan, anggur jupiter juga mampu mendukung program diet anda. anggur yang satu ini diketahui mendukung diet anda karena merupakan salah satu buah yang rendah kalori dan juga bebas lemak jahat. Serta memiliki kandungan glikemiks yang sedikit.

Tapi tentu saja buah ini hanyalah sebagai pendukung program diet, jadi anda tetap harus menjaga pola makan walaupun sudah mengkonsumsi buah anggur. Rajin juga berolahraga dan mengurangi konsumsi gula harian. Dengan begitu tujuan diet anda kan lebih cepat terwujud.

Demikianlah 5 manfaat anggur jupiter untuk tubuh anda. jika anda ingin membudidayakan bibit anggur tanpa biji ini dapatkan segera bibitnya di bibitbuahku.

 

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/bibit-anggur-jupiter.htm