Bagaimana Cara Mengecek Kuota Indosat?

Indosat Ooredoo menawarkan berbagai pilihan paket internet bagi pelanggan dengan harga kompetitif. Saat menggunakan paket internet, tentu kamu harus sering mengecek kuota yang tersisa untuk memastikan internet tetap berjalan. Bagaimana cara mengecek kuota Indosat? 

Cara Cek Kuota Indosat

Ingin Jaringan Internet Cepat, Ini Paket Murah Indosat Terbaru Berikut  Daftar Harganya - Harapan Rakyat Online

Sebenarnya, cara mengecek kuota Indosat sangat mudah. Akan tetapi, banyak pengguna yang masih kebingungan untuk melakukannya. Padahal, langkah ini sangat penting, terutama untuk mengontrol penggunaan. Jangan sampai pulsa kamu terpotong sia-sia tanpa disadari.

Cek Kuota Indosat Melalui SMS

Metode pertama untuk cek kuota Indosat yang tersisa yaitu via SMS. Tenang saja, pengiriman SMS ini tidak memerlukan pulsa atau bebas biaya. Jadi, kamu bisa cek berulang kali dalam sehari. Caranya, buka smartphone kamu, dan ketikkan USAGE, lalu kirim ke nomor 363.

Tunggu beberapa saat. Setelah pesan kamu terkirim, akan ada balasan dari IM3 PAKET yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Indosat kamu beserta masa berlakunya. Sangat mudah bukan caranya? Jika masih binggung, silahkan masuk ke https://www.infokuota.com

Cek Kuota Indosat Melalui Dial USSD

Seperti halnya langkah pertama, cara cek kuota Indosat melalui dial USSD juga tidak sulit. Bukalah aplikasi dial pada ponsel kamu, lalu ketik *363# dan tekan call dengan nomor Indosat yang kamu pakai. Setelah itu, tunggu beberapa saat.

Kamu akan mendapatkan laman pop up yang menampilkan informasi sisa pulsa dan masa berlaku sampai kapan. Ketik angka 7 pada bagian bawah untuk mengetahui info nomor kamu, lalu ketik angka 1 untuk cek kuota, kemudian ketik lagi angka 1 untuk paket internet dan SMS pemberitahuan pun tiba.

Cek Kuota Indosat Melalui Aplikasi MyIM3

Kini, segala hal tentang informasi provider kartu dapat diakses dengan mudah. Meskipun sudah ada website resmi, menu dial up, dan SMS, hadir pula aplikasi khusus yaitu MyIM3. Disini, kamu bisa menerima berbagai informasi tentang nomor kamu maupun penawaran terbaru dari Indosat Ooredoo.

Cara cek sisa kuota melalui aplikasi sangat mudah. Download terlebih dulu aplikasinya dan dibuka. Masukkan nomor Indosat kamu dan ketuk Next untuk langkah selanjutnya. Masukkan kode OTP yang diberikan untuk verifikasi. Jika sudah masuk, lihat bagian Remaining Quota.

Itulah cara mengecek kuota Indosat yang bisa kamu coba. Tidak perlu melakukan ketiganya dan pilih salah satu cara yang menurut kamu fleksibel untuk dilakukan. Selain cara di atas, kamu juga bisa cek kuota Indosat melalui android di menu Settings, lalu opsi Google, dan Mobile Data Plan.