Beli Hewan Aqiqah di Jakarta Selatan dengan Harga Cukup Terjangkau

Dalam agama Islam, terdapat sebuah ibadah sunnah yang dinamakan sebagai “aqiqah”. Prosesi yang satu ini memiliki makna yang sangat dalam, sehingga banyak dipraktekkan oleh masyarakat umat Islam pada umumnya. Dan banyak pula yang membeli hewan aqiqah karena merasa sangat bersyukur atas kelahiran anak mereka.

Makna Aqiqah Yang Sangat Mulia

Dalam bahasa Arab, aqiqah berasal dari kata “aqqa” yang artinya yaitu memotong. Arti “memotong” ini bisa dijabarkan dengan banyak cara. Entah itu diartikan sebagai kegiatan “memotong” leher hewan akikah, bisa juga digunakan untuk mengartikan pemotongan nafsu hewani si kecil sejak dini agar lebih mudah diatur.

Menurut para ulama, aqiqah merupakan ibadah pertama yang dilakukan oleh orangtua semenjak anak mereka lahir ke dunia. Anak yang baru lahir tersebut menjalani ibadah untuk yang pertama kalinya bersama orangtua mereka. Jadi wajar saja jika ibadah tersebut termasuk ibadah sunnah muakad, akan tetapi banyak sekali yang menjalankannya.

Dalam proses aqiqah, salah satu komponen yang paling penting yaitu hewan aqiqah. Hewan yang digunakan untuk menjalankan ibadah aqiqah biasanya berupa kambing atau domba. Sedangkan jumlah hewannya minimal 1 ekor untuk bayi perempuan, dan 2 ekor untuk bayi laki-laki. Akan tetapi bagi orang tua yang sanggupnya menyembelih 1 ekor kambing terlebih dahulu tetap diperbolehkan, karena Rasulullah juga mencontohkan seperti demikian.

Beli Hewan Aqiqah di Jakarta Selatan yang Terbaik dan Berkualitas

Bagi Anda warga Jakarta Selatan yang ingin melaksanakan aqiqah, sangat disarankan untuk membeli hewan aqiqah di jasa aqiqah Jakarta Selatan yang terpercaya. Pihak Jakarta Aqiqah pada umumnya menyediakan kualitas hewan terbaik untuk proses aqiqah dengan berat dan umur hewan yang sudah ditentukan.

Nah, keuntungan membeli hewan dari jasa aqiqah Jakarta Selatan adalah sebagai berikut :

  1. Lebih sehat dan terbebas dari penyakit karena diternakkan dengan baik. Kambing yang dijual jasa aqiqah Jakarta Selatan juga terbebas dari cacat serta memiliki penampilan yang menarik.
  2. Bisa dipesan langsung karena kebanyakan ready stock, sehingga Anda tidak perlu menunggu kiriman kambing dari daerah lain.
  3. Harganya cukup terjangkau karena kebanyakan diternakkan oleh peternak lokal.
  4. Bisa langsung disembelih di tempat jasa aqiqah tempat Anda membeli hewan.
  5. Daging dijamin empuk dan mudah diolah menjadi makanan siap santap yang lezat.

Dengan berbagai keuntungan tersebut, sudah jelas jika membeli hewan aqiqah bisa berdampak positif bagi proses aqiqah yang Anda kerjakan. Semoga bermanfaat!