Belum Bisa Masak? Coba 7 Tips agar Cepat Bisa Memasak

Sebagai wanita sudah sepantasnya bisa memasak, terlebih lagi bila anda akan menjadi ibu rumah tangga yang mana kewajiban anda adalah memasak untuk makan keluarga anda. Namun, masih saja ada wanita yang tidak mau belajar memasak, sehingga terpaksanya harus membeli makanan di warung ataupun restoran. Tentu akan lebih boros bukan.

Nah, maka dari itu anda perlu belajar memasak. Dan berikut ini kitapunya.net share tentang 7 tips agar bisa cepat memasak.

7 Tips untuk wanita agar cepat bisa memasak

Tips agar cepat bisa memasak

1. Langsung praktek dan eksperimen

Banyak wanita yang mengaku tidak bisa memasak, tapi tidak pernah mencoba. Kalau anda seperti ini sampai kapanpun juga tidak pernah bisa, karena tidak pernah praktik. Jadi yang perlu anda lakukan pertama kali adalah praktik, praktik dan praktik. Pada saat praktek lakukanlah eksperimen, agar anda lebih mengetahui ilmu dalam memasak. Misal, kasih garam 1 sendok rasanya begini, sedangkan 2 sendok begini, dan seterusnya. Semakin banyak praktik dan eksperimen, saya yakin anda akan semakin pandai memasak.

2. Kursus

Selain mencoba memasak sendiri di rumah, anda juga bisa mengikuti kursus memasak. Tapi sayangnya anda harus membayar kalau ingin mengikuti kursus. Dan tentunya anda akan lebih cepat bisa karena diajari oleh ahlinya.

3. Banyak melihat (mengamati) orang memasak

Anda juga dapat mencuri ilmu orang lain, yaitu dengan mengamati mereka ketika memasak. Bila perlu catat hal-hal penting yang mereka lakukan, agar anda tidak lupa nantinya ketika mempraktekkannya di rumah.

4. Baca buku resep

Anda bisa latihan sendiri di rumah, anda bisa baca buku resep atau bisa juga mencari resep resep yang tersebar luas di internet.

5. Gunakan bumbu yang sudah siap

Banyak sekarang bumbu-bumbu masak yang sudah siap, misalkan saja bumbu nasi goreng. Anda tidak perlu lagi mengumpulkan satu persatu bumbu bumbu masak dan dijadikan satu sehingga menjadi nasi goreng yang enak. Anda hanya perlu membeli bumbu nasi goreng, dan tinggal memasaknya bersama dengan nasi. Pasti bila anda mengikuti instruksi yang ada pada kemasan bumbu nasi goreng tersebut, nasi goreng anda akan lebih enak.

Baca juga : Gaji Cook Helper di Hotel

6. Memasak berkelompok

Anda bisa mengajak teman anda, atau tetangga anda untuk memasak bersama. Di situ pasti anda akan mendapatkan pelajaran yang berharga tentang bagaimana cara memasak. Bila perlu anda tanyakan apa saja yang ingin anda ketahui tentang memasak kepada orang tersebut.

7. Menikahi koki

Ini jurus cadangan saja, bila anda tidak bisa memasak. Anda bisa cari pasangan yang bisa memasak, kemudian anda minta diajarin memasak sama pasangan anda. Pasti, selain gratis anda akan dididik menjadi koki profesional.