Biar Hemat, Ini Tips Cari Jasa Aqiqah Murah di Depok

Diantara kita para orang tua, memberikan yang terbaik kepada buah hati sudah pasti adalah hal prioritas utama. Tentunya, hal tersebut tidak jauh dari biaya. Meski begitu, rasa senang dan bangga karena sudah memberikan yang utama kepada si kecil sudah pasti tidak terkira. Untuk yang domisilinya di Depok, yuk simak ulasan mengenai jasa aqiqah Depok di artikel di bawah ini.

Tips Cari Jasa Aqiqah Murah di Depok

Di dalam Islam sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, aqiqah dianjurkan untuk menyembelih kambing / domba sebagai hewan qurban. Tentunya di masa sekarang ini, syariat tersebut masih dijalankan dan dilaksanakan tanpa menggeser atau mengganti hewan qurban yang diminta. Alhasil ketika akan melaksanakan aqiqah, Anda sebagai orang tua tentu saja harus mempersiapkan dana yang tidak sedikit.

Dana ini sejatinya dipakai untuk mempersiapkan hewan qurban yang harganya jutaan rupiah, biaya undangan, biaya jasa catering, hingga biaya sewa dekorasi dan biaya-biaya lainnya. Itulah mengapa, ketika Anda bisa berhemat namun juga bisa menyajikan acara aqiqah terbaik untuk buah hati, Anda pasti bahagia. Lalu, seperti apa tips mencari jasa aqiqah murah dan hemat?

  • Susun Anggaran

Tips pertama untuk menggelar aqiqah hemat adalah dengan menyusun anggaran. Saat Anda hendak melaksanakan sebuah acara, sudah pasti Anda akan mengeluarkan biaya. Nah, agar hemat Anda bisa menyusun anggaran sedemikian rupa dengan cara berdiskusi dengan jasa aqiqah profesional dan terpercaya.

  • Jangan Lewatkan Prosesi Wajib dan Jangan Ditambah-Tambahi

Tips kedua untuk menggelar aqiqah hemat adalah dengan tidak melewatkan prosesi wajibnya dan tidak menambah-nambahi prosesinya. Cukup berpedoman pada ajaran Nabi Muhammad SAW dalam mengadakan aqiqah dan tidak memberi prosesi lainnya. Dengan begitu, Anda tidak akan harus mengeluarkan biaya tambahan dalam prosesi / acara aqiqah yang Anda adakan.

  • Undangan Seperlunya Saja

Tips ketiga untuk menggelar aqiqah hemat adalah dengan mengundang orang seperlunya saja. Tidak perlu mengundang banyak orang, apalagi orang-orang yang baru Anda kenal atau hanya sebatas kolega. Ketika ada acara aqiqah, akan lebih afdol dan khidmat ketika Anda mengundang keluarga besar, teman-teman terdekat, dan beberapa tetangga rumah.

Demikian ulasan mengenai tips agar bisa hemat dalam mengadakan acara aqiqah untuk putri Anda. Semoga ulasannya mengenai jasa aqiqah yang bisa Anda sewa untuk memperlancar acara Anda di artikel ini. Tentunya sebagai orang tua, Anda berharap dapat memberikan yang terbaik untuk prioritas utama si kecil.