Cara Membedakan iPhone Asli dan HDC yang Perlu Diketahui

Cara membedakan iPhone asli dan HDC sangat perlu diketahui, agar nantinya tidak mudah tertipu saat membelinya di pasaran. Hal ini karena persebaran antara keduanya sudah semakin meluas dan untuk sebagian orang mungkin agak sulit untuk membedakan nya.

Perbedaan Antara iPhone Asli dan HDC

Perusahaan Apple Inc. terus mengembangkan produknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas. Sekarang ini sedang marak persebaran jenis HDC yang hampir mirip aslinya namun dengan harga dibawah pasaran. Berikut ulasannya

Tampilan Homescreen, App Store dan Koneksi iTunes

Jika Anda jeli sebenarnya sangat mudah membedakan antara HDC dan asli, yakni memeriksa bagian Appstore. Sebagian besar iPhone KW menggunakan OS (operating system) android dan pasti didalamnya ada Google Playstore.

Kehati-hatian dalam hal ini sangat berperan penting bagi para pengguna untuk mendapatkan ponsel asli dan bukan KW. Ada baiknya melakukan pembelian di seller terpercaya baik secara offline maupun online.

Berat Perangkat dan Detail Bodi

Detail bodi dari iPhone sendiri dirancang sangat mewah karena target market utamanya adalah kalangan menengah ke atas. Bahannya sendiri dari material pilihan, sehingga saat dipegang akan lebih berat serta tampilan luarnya elegan dan glossy.

Sedangkan pada HDC seringkali lebih ringan dan tampilan luarnya meskipun mirip namun tingkat elegannya tidak seperti aslinya. Bicara detail bodi, Anda bisa merasakan iPhone asli jauh lebih mulus, warnanya tajam merata, dan home button berfungsi semestinya.

Membeli iPhone di Penyedia Terpercaya

Pastikan Anda melakukan pembelian di toko resmi dan terpercaya misalnya saja pada iBox cabang terdekat. Apabila berbelanja di marketplace, maka lihat terlebih dahulu reviewnya jika banyak yang positif maka bisa melanjutkan transaksi.

Pembelian iPhone bekas sebenarnya akan lebih sulit karena tidak bisa dibedakan melalui harga. Direkomendasikan untuk transaksi secara langsung dan mengecek kelengkapannya, hindari hanya melihat dusbook karena sekarang sudah tersedia pembelian terpisah.

Banyaknya peminat iPhone di Indonesia, membuat sebagian pihak memberikan program loyalti atau tanda terima kasih dengan memberikan ponsel iPhone secara cuma-cuma. Nah karena hal tersebut, ada baiknya tahu bagaimana cara mendapatkan iPhone gratis agar anda tahu apa yang harus dilakukan ketika ada event yang seperti itu.