Cara Memperbaiki HP Samsung J2 Prime Sering Kembali Sendiri Terbaru

Masalah ketika HP sering kembali sendiri bukanlah perkara yang sulit diperbaiki. Dimana untuk memperbaiki suatu kerusakan pada HP setidaknya kalian harus tahu apa penyebabnya terlebih dahulu, misalkan apabila yang bermasalah touchscreen. Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan pada bagian layar handphone.

Cara Memperbaiki HP Samsung J2 Prime yang Sering Kembali Sendiri

Dikutip www.twitterfon.net sebenarnya jarang seperti ini terjadi pada smartphone besutan Samsung, yang mana samsung selalu memberikan kualitas yang terbaik untuk ponsel produksinya. Akan tetapi bisa saja kejadian seperti ini menghampiri beberapa HP, yang penggunaan nya terlalu berlebihan, misalnya terlalu lama digunakan dalam keadaan charger, atau bisa diakibatkan karena jatuh waktu memainkan handphone. Berikut langkah yang mungkin bisa anda lakukan.

Cara Memperbaiki HP Samsung J2 Prime Sering Kembali Sendiri Terbaru

Bersihkan layar HP

Pertama-tama kalian bisa membersihkan layar hp dengan tisu basah, pasalnya terjadinya ghost touch diakibatkan layar yang kotor, atau adanya butir pada permukaan layar yang nantinya akan dianggap sebuah sentuhan oleh touchscreen hp.

Restart HP Samsung

Apabila ketika layar sudah dibersihkan, namun masih saja HP suka kembali sendiri atau masih sering ghost touch, kalian dapat melakukan restart pada HP tersebut, di takutkan penyebab dari layar yang error adalah karena buq sistem, atau aplikasi yang error

Pasang tempered glass

Langkah ketiga anda dapat menambahkan pelindung layar pada smartphone yang error, supaya mengurangi sensitifitas touchscreen dan hp kembali normal seperti sedia kala.

Melakukan factory reset

Cara berikut ini merupakan cara yang paling beresiko, karena ketika melakukan hal tersebut akan akibat file yang disimpan memori internal akan hilang atau terhapus ketika ingin mencoba metode ini alangkah baiknya kalau kalian mem-backup file penting terlebih dulu.

Caranya sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu melakukannya lewat pengaturan HP. Selain itu pengaturan yang telah dirubah akan kembali seperti awal, serta semua aplikasi akan hilang kecuali aplikasi bawaan ponsel.

Mengganti Touch Screen

Jika semua cara diatas tidak berhasil alias HP Samsung J2 Prime kalian masih error, Berikut ini yang merupakan cara yang paling ampuh untuk memperbaiki error pada layar sentuh, yaitu dengan cara mengganti touchscreen lama dengan yang baru. Tentu saja kalian harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk membeli touchscreen baru dan membayar biaya servis

 

Nah demikianlah cara mengatasi jika hp samsung j2 prime error, sering kembali sendiri. Banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan hal tersebut. Jadi sebaiknya anda cek penyebabnya terlebih dulu. Kalau karena terkena air misalnya, ya cukup di jemur saja supaya cepat kering. Sekian, terima kasih.