Cara Mengatasi Septic Tank Penuh di Depok Menggunakan Bahan Tradisional

Untuk mengatasi septic tank penuh tidak perlu menggunakan cara-cara yang ribet. Anda bisa menggunakan cara tradisional dengan bahan seadanya. Namun jika ingin lebih praktis mendingan menggunakan jasa sedot WC Depok yang murah juga. Peralatan dan bahan yang dibutuhkan tidak sulit didapatkan. Selain itu juga murah namun ampuh dalam mengatasi septic penuh.

Cara Mengatasi Septic Tank Penuh

Jangan biarkan septic tank penuh, kondisi tersebut beresiko menimbulkan kerusakan. Suatu waktu bisa saja septic tank meledak, mencemari lingkungan atau bahkan menimbulkan bau menyengat tidak sedap.

1. Gunakan Campuran Air Panas dan Sabun Cuci Piring

Untuk mengatasi kloset mampet yakni menggunakan sabun cuci piring. Biasanya sabun ini sangat licin dan kuat sehingga ampuh dalam membersihkan sumbatan dan kotoran yang menumpuk.

Campurkan air panas dengan segelas sabun cuci piring, air panasnya yang masih mendidih. Lindungi area sekitar kloset menggunakan kain yang tak terpakai. Selanjutnya siram campuran tersebut secara perlahan, biarkan selama kurang lebih 20 menit.

2. Cuka dan Baking Soda

Ternyata cuka dan baking soda juga bisa mengatasi kloset atau septic tank penuh. Selain itu juga bisa membersihkan kerak pada lantai atau yang menempel di dinding kamar mandi.

Sebelum menghubungi penyedia jasa sedot WC di Depok, gunakan cara yang kedua dengan cara masukkan baking soda pada kloset, sesuaikan jumlah baking sodanya. Tunggu kurang lebih dua jam hingga baking soda mengendap pada bagian bawahnya.

Tuangkan juga cuka sebanyak dua gelas, gerakan secara berputar langsung ke dalam kloset hingga menyebar dengan cepat. Nanti akan muncul gelembung cairan beraroma kuat dari kloset, hal itu wajar dan tidak perlu panik.

3. Bubuk Pengurai Mikroba

Sesuai namanya, bubuk pengurai mikroba ini sangat mudah digunakan karena tinggal memasukkannya ke lubang kloset. Mikroba akan berperan dalam mengurai kotoran sehingga jumlahnya bisa berkurang, berkurang secara perlahan ya!

Setelah dimasukkan, siram kloset dengan air bersih (tak perlu air panas), diamkan selama kurang lebih 5 jam. Nantinya kotoran akan dinetralisir sehingga menjadi amonia dan karbondioksida.

Selain itu, menggunakan jasa sedot WC bisa juga mengatasi septic tank penuh, namun sebaiknya jaga kebersihan dan tidak seenaknya menggunakan WC tersebut.