Cara Menyimpan Video di Facebook Dengan Mudah

Perlu kamu ketahui bahwa seiring berkembangnya teknologi, ada banyak platform aplikasi yang menawarkan beragam sajian hiburan dan salah satunya adalah Facebook. Di aplikasi ini, selain kita bisa membagikan video keren, kita juga bisa loh menyimpan video menarik yang bertebaran di Facebook.

Menyimpan video dari facebook tidak sesulit yang kamu bayangkan, hanya dengan melakukan beberapa langkah saja, beragam video di Facebook bisa dengan mudah kamu dapatkan. Tapi, saat ini Facebook belum memiliki fitur untuk melakukan pengunduhan video. Jadi, untuk menyimpan video, kamu memerlukan sebuah aplikasi tambahan. 

Nah, buat kamu yang ingin menyimpan video menarik dari aplikasi Facebook, simak artikel ini sampai habis yah!

Cara Menyimpan Video dari Facebook

Belum lama ini Facebook membuat sebuah menu yang bernama Facebook Watch. Pada menu ini, kita bisa menikmati berbagai macam video-video yang sangat keren. Tak jarang juga kita menjumpai beberapa video yang sangat menarik dan ingin kita download. Sayangnya, sampai saat ini Facebook belum menciptakan sebuah fitur download.

Tapi jangan khawatir, kami memiliki solusi buat kamu yang ingin mengunduh dan menyimpan video dari Facebook. Bisa dengan aplikasi tambahan maupun dengan situs website. Berikut ini beberapa cara menyimpan video di Facebook.

 

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Nah, jika kamu tidak ingin ribet dalam proses pengunduhan video di Facebook, kami sarankan untuk menggunakan beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Tentu saja kamu harus memiliki penyimpanan yang cukup agar aplikasi ini bisa berjalan dengan maksimal. Nah, berikut ini daftar aplikasi tambahan untuk menyimpan video di Facebook.

 

1.  MyVideoDownloader for Facebook

Aplikasi ciptaan dari developer bernama YallaApp ini akan memberikanmu kemudahan dalam pengunduhan video Facebook. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan beragam video Facebook hanya dengan sekali ketuk. Tentu saja kamu juga akan mendapatkan video dengan resolusi yang tinggi (HD). Aplikasi ini sendiri sudah memiliki total pengguna mencapai 100.000 orang.

Buat kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung mendapatkannya melalui Play Store secara gratis.

 

2. Pengunduh Video untuk Facebook – Download Video FB

Selain MyVideoDownloader, kamu juga bisa nih menggunakan aplikasi ciptaan AhaSave yang bernama Pengunduh Video untuk Facebook – Download Video FB. Sama seperti aplikasi sebelumnya, pada aplikasi ini kamu juga bisa menyimpan sebuah video Facebook dengan resolusi HD. Hanya saja terdapat banyak iklan yang mengganggu. Selain itu, ukuran aplikasi hanya sebesar 21 Mb saja dan ringan untuk digunakan. Cocok banget nih buat kamu yang memiliki penyimpanan minim

Aplikasi ini juga sudah memiliki total sekitar 10 juta pengguna dan memiliki rating 4.7 dari 200 ribu ulasan. Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkannya secara cuma-cuma di Google Play Store.

 

Menggunakan Situs Website

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa loh menggunakan situs tertentu untuk menyimpan video dari Facebook. Dengan menggunakan situs penyedia jasa convert video, kamu bisa dengan mudah untuk mengunduh berbagai macam video dari Facebook hanya sekali klik. Kami akan merekomendasikan 3 situs website yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan video Facebook. Berikut daftarnya:

  • fbdown.net
  • id.savefrom.net
  • dredown.com

Meskipun situs tersebut memiliki banyak iklan yang mengganggu, tapi langkah-langkah untuk menyimpan video dari Facebook cukup mudah untuk diterapkan. Silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, cari video Facebook yang ingin di unduh
  • Kemudian, salin link URL pada video tersebut
  • Langkah selanjutnya, buka salah satu Situs yang sudah kami sebutkan diatas
  • Pastekan link URL yang sudah kamu salin sebelumnya pada kolom yang sudah disediakan
  • Terakhir, klik Download
  • Tunggu proses Download tersebut sampai selesai
  • Jika sudah selesai, file tersebut akan secara otomatis tersimpan di Folder Download

Baca Juga : cara menonaktifkan komentar di fb

Kesimpulan

Nah, cukup sampai sini saja pembahasan kita kali ini mengenai cara menyimpan video dari Facebook. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkah yang kami berikan secara seksama agar memperoleh hasil yang maksimal.

Kami harap artikel yang kami tulis ini bermanfaat bagi kamu khususnya yang ingin mendownload video dari Facebook. Suka dengan konten seperti ini? Kamu bisa buka situs abduweb.com. Terima kasih.