Cara Mudah FYP di Tiktok

Baru-baru ini Tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling digemari pengguna internet. Aplikasi ini terkenal dengan salah satu fiturnya yaitu For Your Page atau FYP. Dimana jika video Anda yang diunggah di Tiktok masuk FYP. Maka, video Anda akan tersebar luas di beranda orang lain. Bahkan bisa menjangkau banyak orang yang tidak Anda ikuti. 

Oleh karena itu, pengguna aplikasi ini berlomba-lomba membuat video yang sesuai dengan kriteria FYP. Hal ini bertujuan agar video mereka masuk FYP dan viral. Biasanya, video Tiktok yang masuk FYP akan mendapatkan banyak interaksi. Dari sinilah akun Anda akan lebih dikenal banyak orang dan memiliki akumulasi like yang banyak.

Nah, pasti Anda penasaran bagaimana cara FPY di Tiktok. Apakah ada trik khusus yang bisa dicoba? Kali ini, penulis akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar video Anda masuk FYP. Berikut adalah penjelasannya.

1. Gunakan Hashtag yang Sesuai

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar video Anda masuk FYP adalah dengan menggunakan tagar atau hashtag yang relevan. Anda juga bisa menggunakan hashtag-hashtag yang sedang trending untuk mengoptimalkan video Anda agar masuk FYP. Hashtag yang sedang viral biasanya dapat Anda temukan di menu discover. Dengan menggunakan tagar yang relevan dapat memungkinkan video Anda masuk FYP. Hal ini juga berpotensi membuat akun Anda diikuti banyak orang, jika memang video Anda menarik dan unik.

2. Rajin Mengikuti Tren Maupun Challenge

Hal tersebut tidak kalah penting daripada hastag saja. Sebab, jika Anda mengikuti challenge atau tren baru Tiktok, Anda bisa meningkatkan traffic dan pengikut akun Anda. Di dalam menu discover, Anda bisa melihat berbagai tren dan challenge yang sedang populer. Jika Anda rajin mengikuti tren tersebut, maka video Anda berpotensi menjadi viral.

3. Gunakan Lagu dan Musik yang Sedang Viral

Cara yang satu ini memang sudah terbukti efektif untuk membuat video Anda muncul di FYP. Akan tetapi, jangan hanya sekadar menggunakan lagu atau musik tanpa diedit. Pastikan kembali bahwa video dengan tempo lagu yang Anda gunakan selaras.

4. Buat Konten yang Berkualitas

Perlu Anda pahami bahwa durasi yang disediakan oleh aplikasi Tiktok dalam membuat video sangatlah singkat. Oleh sebab itu, usahakan Anda selalu membuat video yang berkualitas dan menarik. Hal tersebut penting untuk diperhatikan agar para penonton video Anda tertarik untuk menyimaknya sampai akhir. Atau mungkin mengulangi dan juga membagikan video Anda kepada pengguna lain.

5. Upload di Jam Efektif

Seperti aplikasi media sosial yang lain, Tiktok juga memiliki waktu efektif untuk mengunggah video. Ini adalah salah satu kunci video viral. Anda mengunggahnya di waktu yang tepat. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui jam-jam ramai Tiktok. Adapun prime time Tiktok di Indonesia yaitu pukul 12.00-13.00 siang, pukul 16.00-17.00 sore, dan pukul 19.00-23.00 malam.

 

Itulah beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar video Anda masuk FYP. Buat video Anda semenarik mungkin dan unggah sesuai dengan jam efektif. Selamat mencoba ya.