Cara Mudah Menambahkan Lokasi di Instagram

Saat mengunjungi tempat yang menarik salah satu hal yang dilakukan oleh orang lain adalah dengan mengabadikan gambar tempat tersebut dan apa lagi jika bukan membagikannya ke Instagram. Ada istilah “tempat yang Instagrammable” yang berarti tempat yang sangat menarik untuk diambil gambarnya dan dibagikan ke Instagram.

Sebuah postingan jalan-jalan idealnya mempunyai sebuah deskripsi, memberikan tag dan tak lupa menambahkan lokasi dimana foto diambil. Namun tidak semua orang tau bagaimana cara membuat lokasi di IG. Padahal dengan menambahkan lokasi di Instagram maka postingan akan menjadi semakin menarik.

Selain itu postingan yang diberi lokasi akan mendapatkan lebih banyak like dan komentar karena akan dilihat oleh lebih banyak orang khususnya yang sedang mencari infomasi tentang lokasi yang anda posting.

Lalu bagaimana cara menambahkan lokasi di IG? Berikut panduannya:

  1. Pertama, pastikan bahwa anda telah masuk ke aplikasi Instagram dalam keadaan sudah login.
  2. Setelah itu klik ikon + yang posisinya berada di bagian bawah tengah aplikasi Instagram untuk menambahkan postingan.
  3. Klik selanjutnya.
  4. Perhatikan pada bagian bawahnya ada pilihan “Tambahkan Lokasi” silahkan klik.
  5. Nantinya akan ada kolom pencarian dimana anda bisa mengetikan dan mencari lokasi yang sesuai dengan yang hendak anda pilih.
  6. Setelah memilih maka nantinya secara otomatis postingan anda akan menyematkan lokasi yang telah anda pilih.

Ini adalah cara sederhana dan mudah dilakukan oleh siapapun. Namun sayangnya masih banyak orang yang mengalami kendala saat menambahkan lokasi. Jadi jika anda mengalami masalah saat menambahkan lokasi ke Instagram maka anda harus menggunakan Facebook. Caranya seperti berikut ini:

  1. Pertama, masuk ke akun Facebook anda melalui aplikasi Facebook atau Facebook Lite.
  2. Setelah itu buatlah postingan berupa tulisan atau foto dengan menambahkan lokasi pada pilihan “Tambahkan Lokasi” pada bagian bawahnya.
  3. Ketikan nama tempat ataupun alamat yang ingin anda sematkan.
  4. Setelah pilihan dipilih maka kemudian posting.
  5. Setelah anda posting nantinya di Instagram anda akan muncul pilihan lokasi yang anda tambahkan di Facebook barusan