Ide Kado Bayi Perempuan, Lengkap dengan Harganya

Apakah ada kerabat atau teman yang baru saja melahirkan? Apabila iya, pasti Anda ingin memberikan kado untuk bayi kerabat serta teman Anda. 

Ketika membelikan kado untuk bayi, pastikan kado yang Anda beri berupa barang yang bermanfaat serta sesuai dengan umur dan jenis kelamin bayi.  Pastikan, kado Anda memiliki kualitas yang bagus, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Terkadang, ketika membelikan kado untuk bayi Anda bingung memilih barang apa yang cocok. 

Agar tidak pusing, Anda dapat mempertimbangkan ide kado bayi perempuan dari kami. Simak rekomendasinya. 

Aksesoris Bayi 

Ide kado bayi perempuan yang pertama adalah aksesoris bayi. Orang tua yang baru saja memiliki bayi perempuan cenderung ingin mendandani bayinya dengan aksesoris lucu untuk si bayi. 

Untuk bayi perempuan, Anda dapat membelikan bandana, jepit rambut hingga aksesoris lain yang cocok untuk dipakai bayi perempuan. Ide kado aksesoris yang satu ini, akan terpakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena aksesoris bayi biasanya tidak membutuhkan kurun usia tertentu. 

Pastikan aksesoris yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik serta berbahan lembut agar bayi merasa nyaman ketika mengenakannya. Aksesoris bayi memiliki harga yang beragam, mulai dari Rp30.000-an saja, pilih aksesoris bayi yang sesuai dengan budget Anda. 

 

Rok Tutu 

Bayi perempuan tentu identic dengan pakaian-pakaian yang lucu dan terlihat feminine seperti rok tutu. Rok tutu dapat Anda jadikan sebagai salah satu opsi untuk memberikan kado pada bayi perempuan. Pilihlah rok tutu yang tidak terlalu panjang dan tidak memiliki lapisan yang terlalu banyak, agar bayi mudah bergerak dan merasa nyaman ketika mengenakan rok tutu tersebut. 

Dikutip dari bintangtrainer.com Anda dapat membeli rok tutu dengan harga mulai Rp 50.000 hingga Rp200.000. sebelum membeli rok tutu, pastikan ukuran pinggang sesuai dengan ukuran bayi perempuan. Sehingga bayi tidak akan merasa terlalu sesak ketika mengenakan rok tersebut. 

 

Baby Bather 

Baby bather merupakan salah satu peralatan mansi yang dapat membuat bayi merasa lebih tenang ketika proses mandi. Selain membuat bayi tenang, baby bather juga mempermudah ibu ketika memandikan bayi. 

Ketika memilih baby bather sebagai salah satu ide kado bayi perempuan, Anda perlu memperhatikan bahannya apakah bahan tersebut licin atau tidak dan terbebas dari bahan kimia yang berbahaya bagi bayi. 

Anda dapat membeli baby bather dengan harga Rp70.000 hingga Rp200.000. 

Baca juga: nama bayi laki laki modern

 

Kaos Kaki Bayi 

Ide kado untuk bayi perempuan selanjutnya, adalah kaos kaki bayi. Anda dapat memberikan kaos kaki untuk bayi perempuan dengan warna-warna yang feminim serta motif lucu yang cocok untuk bayi perempuan. 

Kaos kaki berguna untuk menghangatkan kaki bayi. Untuk memilih kaos kaki sebagai ide kado, Anda perlu memperhatikan dengan cermat bahan kaos kaki. Pilihlah kaos kaki bayi dengan bahan lembut, sehingga kulit bayi tidak akan teriritasi. 

Anda dapat membeli kaos kaki bayi dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000 saja, murah bukan? 

 

Dress 

Orang tua yang memiliki bayi perempuan, cenderung ingin memakaikan baju-baju lucu dan anggun seperti dress. 

Dress dapat Anda jadikan sebagai salah satu opsi kado bayi untuk perempuan. Pilihlah dress bayi dengan ukuran yang tepat sesuai dengan usia bayi. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan pilihan warna. Warna-warna feminim seperti merah muda, merah hingga biru cocok untuk bayi perempuan. 

Jangan lupa, untuk memilih motif yang sesuai pula dengan bayi perempuan. Selain warna dan motif, sebaiknya Anda memilih dress yang memiliki akses mudah untuk dipakaikan kepada bayi. Contohnya dress dengan resleting atau dress siap pakai. Anda dapat membeli dress bayi dengan harga mulai dari Rp100.000-an. 

Itulah ide kado bayi perempuan yang dapat Anda jadikan sebagai opsi apabila Anda merasa bingung. Selain memperhatikan jenis barang yang akan diberikan kepada bayi perempuan, Anda juga perlu memperhatikan kualitas barang dan bahan. 

Pilihlah barang yang memiliki kualitas terjamin, serta bahan yang lembut. Tak kalah penting, perhatikan budget Anda. Apabila Anda memiliki budget kecil, Anda dapat memberikan kado kaos kaki dengan harga yang cukup terjangkau.