Ini Dia Trik Download Video Instagram Via Telegram

Telegram merupakan salah satu media sosial yang cukup banyak digandrungi saat ini. Media sosial pesaing Whatsapp ini memberikan layanan untuk berinteraksi melalui pesan instan. Namun ada beberapa hal yang membuat telegram menjadi lebih menarik yaitu banyak fitur-fitur tersembunyi yang dimiliki telegram.

Telegram menyajikan berbagai fitur yang dapat menarik banyak pengguna dengan fitur tersembunyinya. Salah satu fitur atau layanan yang bisa anda temukan di Telegram adalah bermain game hingga mengunduh dan menonton film secara gratis.

Selain layanan tersebut, ada yang lebih menarik dari media sosial ini. Telegram juga menyajikan layanan yang dapat membantu anda untuk download video instagram. Trik dari telegram ini memudahkan para pengguna Instagram yang ingin mendownload foto atau video yang diunggah di Instagram. Pasalnya, Instagram sendiri tidak menyediakan layanan atau menu download secara otomatis.

Lalu bagaimana trik tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi Telegram ini? Pertama, hal yang harus anda lakukan adalah login ke akun Telegram dan akun Instagram yang anda miliki. Sebelumnya, aplikasi Telegram ini harus sudah terpasang di perangkat ponsel anda.

Langkah selanjutnya untuk men-download video Instagram, anda harus memilih video yang akan didownload, lalu klik pada postingan tersebut dan klik menu ‘Copy Share URL’. Jika URL tersebut berhasil anda copy, bukalah aplikasi Telegram dan salin URL tersebut ke salah satu ruang obrolan. Kemudian paste link yang sebelumnya anda salin ke chatbox, kemudian kirim sebagai chat.  Setelah itu akan tampil secara otomatis video yang ada di Instagram, lalu klik tombol download pada video yang ditampilkan. 

Jika langkah-langkah tersebut telah selesai anda lakukan, maka video yang ingin anda download telah tersimpan pada ponsel anda. Trik menggunakan telegram ini sangatlah memudahkan kebutuhan siapapun untuk download video instagram dengan cepat dan tanpa ribet. Mudah bukan? Anda tidak perlu mencari aplikasi MOD atau situs-situs pihak ketiga yang belum terjamin keamanannya. 

 

Kalian bisa mengakses web berikut jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Instagram: https://jalantikus.com/tips/cara-download-video-ig/