Jasa Sosial Media Sebagai Bisnis

Perkembangan teknologi menjadi salah satu tolak ukur tren marketing yang berkembang di masyarakat. Apalagi di masa kini sudah banyak pemilik bisnis online yang jelas melakukan semua aktivitas marketingnya di sosial media atau dunia maya. Bervariasinya channel marketing yang digunakan pun tak dapat terhitung dengan mudah.

Oleh karena itu, muncullah jasa sosial media yang dapat membantu pemaksimalan proses marketing. Karena jasa ini dapat membantu Anda dalam melakukan proses marketing yang berpeluang besar di sosial media.

Apa sih Sosial Media itu?

Sebelum membahas jauh tentang jasa sosial media, alangkah baiknya jika coba kita ulas terlebih dahulu apa itu sosial media. Berdasarkan pengertiannya, sosial media adalah sebuah media yang digunakan untuk bersosialisasi antara satu orang dengan orang lainnya secara online dalam jaringan internet.

Yang mana interaksi di dalamnya tak dapat dibatasi ruang dan waktu. Bahkan sosial media di masa kini sudah banyak digunakan untuk aktivitas berbisnis. Berikut beberapa media sosial yang sering digunakan ialah, Facebook, Youtube, Instagram, Twitter, Blog, Website, LINE, Pinterest, hingga Snapchat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sosial media berperan sangat penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung ke laman milik Anda. Secara sederhana, sosial media merupakan sebuah jembatan yang dapat mengarahkan orang-orang agar datang mengunjungi website atau laman toko online milik Anda.

Sosial Media Untuk Berbisnis

Sebagian besar sosial media telah digunakan masyarakat untuk berbisnis. Karena lebih dari 50% dari keseluruhan penduduk Indonesia merupakan para pengakses internet yang menggunakan sosial media. Berdasarkan data yang dirilis We Are Social, sebanyak 130 juta orang yang menggunakan sosial media.

Per harinya rata-rata menghabiskan waktu minimal 3 jam 25 menit untuk mengakses sosial media. Oleh karena itu, jasa sosial media hadir untuk membantu proses marketing agar lebih efisien dan produktif dalam berbisnis menggunakan sosial media.

Tak hanya itu, jasa ini pun hadir untuk menjawab kebingungan dan kesulitan dari para pengguna sosial media yang sangat hobi menggunakan akunnya hingga mendapatkan uang melalui karya-karyanya di dalam sosial media yang dikunjungi oleh banyak orang tersebut.