Minyak Goreng Terbaik untuk Kesehatan

Seiring berjalannya waktu, Anda harus memperhatikan jenis minyak goreng yang digunakan untuk menghindari penyakit yang tidak diinginkan. Kini tersedia banyak promo minyak goreng yang baik untuk kesehatan sehingga dapat menjadi alternatif memasak sehari-hari. 

Banyak sekali jenis minyak goreng yang menawarkan kandungan terbaik untuk kesehatan. Biasanya minyak goreng yang memiliki kandungan lemak jenuh menyebabkan berbagai penyakit. Oleh karena itu kenali minyak goreng di bawah ini untuk menjaga kesehatan Anda.

minyak goreng

Minyak Zaitun

Anda pasti banyak menemui promo minyak goreng zaitun di pasaran, bukan? Selain berkualitas baik untuk kesehatan, jenis minyak satu ini juga dibanderol dengan harga yang lumayan, lho. Jika ada promo segera beli ya!

Kandungan di dalam minyak zaitun terdiri dari lemak tak jenuh, antioksidan, vitamin E dan K, nutrisi, dan lain sebagainya. Minyak zaitun juga dapat dikonsumsi mentah dengan campuran salad atau roti, lho. 

 

Minyak Alpukat

Meskipun jarang dijumpai di pasaran, namun minyak alpukat ini memiliki kandungan yang aman untuk kesehatan tubuh. Lemak yang terkandung di dalamnya bebas kolesterol dan berupa lemak tidak jenuh. Kualitas minyak ini setara dengan minyak zaitun dan kanola, lho!

 

Minyak Biji Bunga Matahari

Jenis minyak goreng untuk kesehatan ini mengandung berbagai nutrisi baik untuk tubuh. Mulai dari lemak tak jenuh ganda, asam fenolat, flavonoid, mineral, dan vitamin E yang baik untuk tubuh. 

Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam biji bunga matahari dipercaya baik untuk kesehatan jantung sehingga banyak dikonsumsi untuk penderita penyakit jantung. Selain digunakan untuk goreng masakan, minyak ini juga aman dikonsumsi mentah lho!

 

Minyak Kacang 

Sesuai dengan namanya, minyak kacang ini terbuat dari kacang tanah dan campuran dari beberapa kacang jenis lain seperti almond dan walnut. Minyak kacang ini tergolong dalam jenis minyak kesehatan karena mengandung banyak zat baik untuk tubuh.

Selain mengandung lemak baik, minyak kacang ini mengandung vitamin E dan memiliki titik asap yang tinggi yaitu 225 derajat celcius sehingga memudahkan untuk menggoreng berbagai jenis masakan. 

 

Memilih minyak goreng terbaik untuk tubuh sangat penting karena apapun yang dikonsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan. Bagi Anda yang ingin memiliki tubuh sehat jangan lupa untuk memperhatikan jenis minyak goreng ya!