Obat Kuat Apotik Murah, Apakah Aman?

Mengkonsumsi obat kuat disarankan untuk kondisi tertentu seperti karena disfungsi ereksi, kurang libido dan sebagainya. Dengan banyaknya varian obat kuat, obat kuat yang dijual di apotik dengan harga murah seringkali dijadikan pilihan. Namun apakah harga murah menjamin keamanan untuk dikonsumsi?

Seringkali produk yang memiliki harga murah memiliki stereotip kualitas yang buruk, tak terkecuali untuk obat kuat sekalipun. Namun, obat kuat apotik bisa saja aman untuk dikonsumsi dengan beberapa pertimbangan berikut:

  1. Sudah Berizin

    Meskipun harganya murah, obat kuat yang sudah berijin tetap aman dikonsumsi. Anda harus memastikan bahwa ijinnya jelas dan juga asli. Anda bisa mengeceknya dengan mengetik nomor registrasi BPOM yang tertera pada kemasan di situs resmi BPOM.

    Keberadaan nomor registrasi BPOM ini harus selalu dicek. Pasalnya tidak sedikit produk abal-abal yang menyertakan nomor registrasi BPOM palsu yang akan merugikan konsumen. Kerugian pada konsumen bukan hanya karena tidak akan mendapatkan khasiatnya namun juga dampak negatifnya.

    Dampak negatif bagi konsumen bisa saja ringan seperti efek samping sakit kepala atau gangguan pencernaan. Namun ada juga dampak negatif yang berat yang dapat membahayakan jiwa.
     

  2. Kandungannya Jelas

    Apabila sudah terdaftar di BPOM, semestinya produk obat kuat yang dijual meski merupakan obat kuat murah sekalipun memiliki kandungan atau bahan pembuatannya. Dari daftar kandungan bahan obat tersebut, kita bisa melihat persentase kandungannya.

    Umumnya karena harganya lebih murah, kandungan zat tertentu didalam obat kuat lebih sedikit. Dengan demikian dosis yang dimiliki lebih kecil sehingga mungkin lebih aman untuk dikonsumsi. Anda juga bisa memilih obat kuat dengan kandungan ekstrak alami yang lebih aman.
     

  3. Efek Samping Ringan

    Membaca efek samping yang ada dalam kemasan juga sangat penting meski mungkin obat kuat yang murah memiliki dosis yang kecil. Efek samping yang ringan bisa mulai dari sakit kepala, gangguan pencernaan.

    Namun ada juga efek samping berat seperti ereksi berkepanjangan, gangguan penglihatan atau pendengaran dan sebagainya. Bila setelah konsumsi obat kuat tersebut efek samping yang dirasakan sangat berat, maka sangat dianjurkan untuk menghentikan konsumsinya.

    Untuk obat kuat seperti yang tidak dikonsumsi secara oral, efek sampingnya lebih ringan. Salah satunya seperti produk obat kuat murah seperti tissue magic yang hanya dioleskan ke permukaan. Khasiatnya mungkin memang tidak sebesar obat oral, namun tetap bisa menjadi pertimbangan.
     

  4. Tetap Memperhatikan Larangannya

    Meski obat kuat apotik murah memiliki efek samping yang tidak begitu berat, namun untuk kondisi tubuh tertentu seperti tekanan darah rendah maupun memiliki penyakit jantung sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsinya terutama yang dikonsumsi secara oral atau diminum.

    Ada efek obat kuat yang dapat melebarkan pembuluh darah. Efek tersebut akan semakin memperburuk mereka yang memiliki kondisi tekanan darah rendah. Sebagai saran, ada baiknya sebelum mengkonsumsi obat kuat Anda mengkonsultasikannya pada dokter atau ahli kesehatan.

    Dengan konsultasi pada dokter atau ahli kesehatan, Anda juga akan mendapatkan dosis yang tepat. Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda sehingga dampak atau efek samping dari konsumsi obat kuat tersebut juga bisa berbeda. 

Dengan beberapa pertimbangan diatas, dapat disimpulkan jika obat kuat murah yang dijual di apotik atau di lokasi lain tetap aman dikonsumsi. Semoga artikel ini bermanfaat sebagai pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membeli obat kuat terutama dengan harga yang murah.

Sumber artikel: https://www.deherba.com/pilihan-obat-kuat-di-apotik-yang-terbukti-dan-aman.html