Siasati Ruangan Sempit dengan Warna Cat Kamar Tidur Ini

Trend yang sedang terjadi saat ini yaitu banyak orang membangun kamar minimalis sebagai pengisi hunian rumah. Sebab, kamar yang minimalis selain dipilih karena keterbatasan lahan juga memang sebagai perwujudan selera. Sebenarnya ada banyak keuntungan dengan memiliki kamar tidur berukuran minimalis.

Kamar tidur minimalis menjadikan kegiatan di dalam kamar lebih efektif. Tidak hanya itu saja, kamar tersebut juga dapat menumbuhkan suasana kehangatan. Namun, kesan yang sempit dari ruangan ini terkadang memang bisa terasa. Akan tetapi, hal itu bisa disiasati dengan mengaplikasikan warna cat kamar yang sesuai.

 

Pilihan Warna Cat Kamar untuk Ruangan Sempit

Warna Cat Dinding Kamar Putih Bersih

Warna putih bersih untuk cat dinding memang sangat cocok diterapkan untuk kamar yang sempit. Sebab, warna putih ini bisa memberikan kesan ruangan yang lapang meskipun ruangan berukuran sempit. Pasalnya, warna tersebut mampu memantulkan cahaya dengan sangat baik.

Selain itu, dengan karakteristiknya yang netral, warna putih bisa mudah membaur dengan warna lainnya. Kamar sempit akan semakin terlihat memukau jika dilengkapi dengan perabotan seperti rak dinding warna putih senada. Dengan cara ini aksen luas dari kamar pun akan semakin terasa.

 

Warna Cat Dinding Kamar Abu-Abu

Apabila warna putih kurang menarik bagi Anda, bisa mencoba warna lain seperti abu-abu. Warna abu-abu ini juga cocok digunakan untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit. Sama seperti warna putih, warna abu-abu ini juga bisa dengan baik memancarkan cahaya.

Di samping itu, agar ruangan terlihat lebih luas lagi, sebaiknya pilih perlengkapan kamar tidur dengan warna sepadan. Bisa juga dengan mengambil warna yang lebih cerah untuk mempertegas suasana. Misalnya, dengan pemilihan bed cover berwarna putih bersih.

Warna Cat Dinding Kamar Biru Laut

Warna biru laut yang diaplikasikan pada kamar yang sempit akan membawa penghuni kamar seolah sedang berada di laut lepas. Dengan demikian, bisa dibayangkan betapa luasnya yang tak terbatas. Begitu pula dengan penerapan warna cat ini untuk dinding kamar yang sempit.

Memadukannya dengan warna netral seperti putih tulang atau cream bisa memperluas ruangan dalam pandangan mata. Ditambah lagi dengan penerangan lampu yang berwarna putih. Selain memberikan efek luas, warna biru laut ini juga menghadirkan kesejukan.

Warna Cat Dinding Kamar Olive

Jika Anda menginginkan nuansa luas dengan sentuhan hawa tropis, memilih warna olive bisa disebut sebagai pilihan yang tepat. Walaupun, mungkin masih terkesan aneh karena jarang digunakan, warna ini bisa memanipulasi ruangan menjadi lebih terbuka. Tentu saja dengan didukung kelengkapan pencahayaan seperti jendela yang lebar atau lampu yang hangat.

Namun, jika warna olive dipandang terlalu dominan, Anda bisa mengkombinasikan dengan warna putih. Bisa dengan menerapkannya pada dinding, tempat tidur, atau perabot kamar lainnya. Pasti penghuni kamar akan selalu ingin berlama-lama di dalam kamar.

Warna Cat Dinding Kamar Nude

Terakhir, warna nude yang bisa Anda coba jika menginginkan kamar terasa longgar meskipun sempit. Selain itu, kesan manis dan lembut juga akan didapatkan dari warna cat ini. Memang sangat cocok bagi penyuka warna soft dan feminin.

Lagi-lagi kamar akan terlihat semakin luas dengan kombinasi warna broken white pada perabotan kamar tidur. Pendaran cahaya ruangan dengan rona kuning juga akan menambah kehangatan kamar tidur. Tentu saja kamar akan semakin nyaman disinggahi.

Kini tidak ada lagi kesan sumpek pada kamar tidur yang sempit. Sebab, warna cat kamar yang tepat mampu menyulapnya menjadi ruangan yang lapang. Lalu, warna cat mana yang akan Anda pilih?